search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Seram, Tersebar Video Pria Diikuti Hantu di Jepang
Selasa, 26 Juli 2016, 07:15 WITA Follow
image

bbn/inilah

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beritabali.com, Ishinomaki. Sebuah rekaman video yang memperlihatkan sesok hantu di Jepang menggerakan internet. Dalam video itu tampak sosok yang diduga hantu mengikuti seorang pria yang hendak menaiki taksi.
 
Sosok hantu itu terekam makin jelas ketika pria dalam video itu mendekat ke taksi. Sosoknya terlihat seperti perempuan berambut panjang dan mengenakan jubah hitam.
 
Pria yang diikuti nampak tak sadar akan kehadiran sosok 'hantu' perempuan itu. Ia pun tampak menaiki taksi tanpa rasa curiga.
 
Meski banyak netizen merasa takut dengan rekaman penampakan hantu Jepang itu, namun sejumlah pengguna internet lain justru membuatnya menjadi bahan candaan. Mereka berkata, hantu itu mungkin lelah dan ingin duduk, atau jatuh cinta dengan pria itu.
 
Sementara beberapa netizen lainnya menganggap rekaman itu hanyalah trik kamera dan telah mengalami proses editing, demikian kutip Daily Mail.
Usut punya usut, penumpang hantu bukanlah hal baru di negeri sakura itu.Menurut keterangan sopir taksi yang bekerja di salah satu daerah paling parah terkena dampak bencana gempa bumi Maret 2011, dilaporkan beberapa kali memiliki penumpang hantu. Mereka mengaku beberapa kali memiliki penumpang yang tiba-tiba hilang di tengah perjalanan.
 
Beberapa korban gempa yang selamat juga melaporkan adanya 'penampakan'. Namun, hal tersebut dari segi ilmiah disebut sebagai gangguan pasca-trauma.
 
Kisah misteri lain juga datang dari salah satu sopir lainnya. Ia menceritakan tentang pengalamannya ketika menjemput seorang perempuan dari Stasiun Ishinomaki menuju distrik Minamihama.
 
Ketika supir berkata bahwa daerah tujuan telah tersapu akibat bencana, perempuan itu berkata, "Jangan-jangan aku telah meninggal?"
 
Sang supir pun membalikan badannya, dan mendapati penumpang perempuan itu menghilang begitu saja.
 
Perlu diketahui, gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Tohoku, Jepang, pada 11 Maret 2011 menewaskan lebih dari 19 ribu penduduk.[bbn/idc/psk]
 

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami