search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lima ABG Pelaku Pemerasan di Jalur Tengkorak Dibekuk Polisi
Kamis, 8 Desember 2016, 08:00 WITA Follow
image

Pelaku perampasan dibekuk polisi. [source: ist]

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com, Tabanan. Pelaku pemerasan di sepanjang jalur tengkorak jurusan Denpasar – Gilimanuk tepatnya di wilayah Kecamatan Selemadeg ternyata merupakan lima orang remaja atau Anak Baru Gede (ABG). Mereka pun berhasil diringkus polisi dengan barang bukti sepeda motor dan uang tunai.
 
Penangkapan terhadap lima ABG itu dibenarkan Kasatreskrim Polres Tabanan AKP I Nyoman Sukadana, Rabu (7/12) kemarin. 
 
"Pelaku tertangkap karena sering melakukan pemerasan di jalan umum Selemadeg," jelas  AKP I Nyoman Sukadana. 
 
Dijelaskanya, kelima pelaku bernama Kadek Agung (19) asal Kerambitan, I Made Ari Irawan (20) asal Gadungan, I Putu Edi Periawan (21) asal Selemadeg Timur, I Kadek Agus Dodi (18), I Gede Bagus Wedana (16) asal Selemadeg Kabupaten Tabanan.
 
Selain menggiring pelaku ke Polres Tabanan, pihaknya juga mengamankan satu Buah SPM Honda Scopy warna Biru putih DK 7774 HD, satu Buah SPM Honda Scopy warna hitam DK 8733 HJ. Sepeda motor tersebut merupakan milik pelaku yang  digunakan saat melakukan pemerasan. Ada pula uang tunai Rp. 365.000 dan celana pendek warna abu abu milik pelaku yang juga ikut diamankan.
 
"Pelaku melakukan pemerasan sebanyak empat kali di wilayah hukum Polres Tabanan dengan cara memepet atau memberhentikan kendaraan korban dijalan umum. Kemudian memaksa meminta uang dengan disertai ancaman Kekerasan. Mereka beraksi pada dini hari," katanya.
 
Pengungkapan kasus ini berawal ketika ada laporan dan keterangan dari saksi korban. Saat itu saksi korban mengenali kendaraan sepeda motor yang digunakan oleh para pelaku. Dari informasi tersebutlah pihaknya melakukan penyelidikan dan menerjunkan anggota ke jalur umum Denpasar – Gilimanuk di seputaran kecamatan Selemadeg. 
 
Kemudian, pelaku berhasil dilacak dari kendaraan yang digunakan.Lima pelaku berhasil diringkus sementara dua urang masih dalam pengejaran, yang  bersembunyi di seputaran kecamatan Selemadeg, Selemadeg Timur dan Kecamatan Tabanan. [nod/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami