search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Anggota Komisi III Kunjungi Polda Bali
Sabtu, 11 Maret 2017, 10:00 WITA Follow
image

[bbcom]

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R. Golose, didampingi Waka Polda Bali Brigjen Pol. I Gede Alit Widana dan seluruh Pejabat Utama Polda Bali, menerima kunjungan kerja Komisi III DPR RI bertempat di Gedung Kemala Hikmah Polda Bali, Jumat, (10/3) kemarin.
 
Dalam pandangannya, Ketua Tim III DPR RI  H. Desmond Junaidi Mahesa, S.H., M.H., menyampaikan bahwa Komisi III DPR RI mengapresiasi kinerja Polda Bali dalam melaksanakan tugas pengamanan Raja Salman selama berlibur di Bali, yang sampai saat ini berjalan dalam keadaan aman dan kondusif.
 
[pilihan-redaksi]
Sementara itu, Kapolda Bali melaporkan situasi umum Polda Bali masih dalam situasi kondusif. Polda Bali telah mengambil langkah-langkah prioritas dan membuat terobosan-terobosan diantaranya, melaksanakan penggelaran personel secara all out pada jam-jam sibuk, membentuk satgas counter naratif untuk mengcounter pemberitaan yang tidak berimbang terhadap Polri, membentuk  team CTOC (counter transnational organized crime) Squad dengan memprioritaskan pemberantasan Narkoba dan kejahatan Transnasional lainnya yang berintensitas tinggi. 
 
Adapun hasil yang telah dicapai dari tim CTOC Squad diantaranya penurunan seluruh baliho Ormas yang memenuhi badan jalan diseluruh Bali, pemberantasan pungli yang berkedok keamanan, dan penertiban prilaku premanisme dari ormas yang berkembang di Bali. 
 
Selain itu dilaporkan pula bahwa dalam menjalankan tugasnya, Polda Bali juga melakukan pembentukan Babhinkamtibmas Polwan, optimalisasi peran Intelkam melalui pembentukan jaringan Intelijen dengan memberdayakan pecalang Desa Adat yang dinamakan PIN (pecalang intelijen network), permberdayaan Bhabinkamtibmas sebagai jaringan organik Intelijen untuk mendeteksi potensi konflik sosial dan memberdayakan Intelijen dalam operasi tangkap tangan pungli ormas dan lain-lain. 
 
"Semoga dengan kehadiran pimpinan Komisi III beserta Anggota Dewan di Polda Bali dapat memberikan pencerahan dalam mengambil keputusan untuk melaksanakan tugas ke depan," ucap Kapolda Bali. [bbn/spy/wrt]

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami