search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pesawat Kargo SpaceX Kembali Mendarat di Bumi
Rabu, 22 Maret 2017, 06:00 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Beritabali.com, New York. Pesawat kargo SpaceX, yang bisa digunakan kembali, mendarat di Samudra Pasifik dengan selamat pada Minggu (19/3/2017) waktu setempat.

Pendaratan ini engakhiri misi untuk menyuplai astronot di Stasiun Luar Angkasa Internasional ISS, kata perusahaan itu.

Kapsul Dragon --satu-satunya pesawat yang mampu membawa kembali sampel riset dan material lain ke Bumi-- tetap menempel di ISS selama hampir sebulan setelah mengirim lebih dari dua ton makanan, air dan perlengkapan ilmiah untuk NASA pada 23 Februari lalu.

[pilihan-redaksi]
Sebelum keberangkatannya, para awak mengisi pesawat kargo dengan perlengkapan lama, sampah dan hampir 2.000 kilogram sampel riset dari percobaan yang dilakukan dalam kondisi mikrogravitasi di ISS.

Dilepas oleh lengan robot ISS pukul 0900 GMT, kapsul tersebut melakukan perjalanan selama lebih dari enam jam untuk kembali ke Bumi, mendarat di pantai Meksiko tepat sebelum pukul 1600 GMT, penurunan finalnya diperlambat oleh tiga parasut raksasa.

"Hari ini kita mengucapkan selamat tinggal kepada #Dragon!" cuit astronaut asal Prancis Thomas Pesquet, satu dari enam anggota kru yang tiba di ISS pada November tahun lalu.

"Dia membawa sebagian dari kami ke Bumi dengannya -- sampel-sampel ilmiah penting, sebagian dari kru!" katanya sebagaimana dikutip kantor berita AFP. [bbn/idc/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami