search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Barang Beli Online Tak Kunjung Sampai, Ninik Lapor ke Polres Karangasem
Sabtu, 22 April 2017, 16:00 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. Ninik Isnaini (51) asal Subagan, Karangasem dibuat kesal dengan barang yang dibelinya secara online tak kunjung sampai. 
 
Kejadian ini kemudian Ia adukan ke Polres Karangasem (21/4) pukul 20.00 WITA.
 
[pilihan-redaksi]
“Saya buka aplikasi belanja online di Hp, tadinya mau beli kamera, tapi setelah saya transfer uang lewat ATM kepada pemilik kontak WA yang ada di deskripsi toko online tersebut saya di blokir,” ujar Ninik.
 
Ia juga mengatakan pada Jumat (14/4) pukul 09.00 WITA, dirinya membuka aplikasi tempat belanja online di Hpnya untuk membeli sebuah kamera. Kemudian Ia menghubungi No WA atas nama DYT (30) asal Banyuwangi yang ada pada deskripsi toko online tersebut. Lalu ia saling berkomunikasi dengan DYT melalui WA untuk proses pembelian Kamera tersebut. 
 
Kemudian setelah  berkomunikasi, pada pukul 15.07 WITA Ninik mentransfer uang sejumlah Rp 2.200.000 lewat ATM ke rekening DYT untuk pembelian satu unit kamera. Namun, setelah uang ditransfer WA ninik diblokir.
 
Sehingga pada Sabtu (15/4) ninik menghubungi DYT kembali dengan menggunakan nomor hp lain dan terhubung. DYT sempat berjanji akan kirim registrasi pengiriman barang, namun setelah di tunggu sehari Resi tersebut tidak dikirim juga. lLalu ninik menghubungi DYT kembali tetapi nomornya sudah dialihkan. Hingga saat ini barang yang hendak dibelinya belum juga sampai.
 
Kejadian pengaduan yang diduga penipuan belanja online ini dibenarkan oleh Kapolres Karangasem AKBP Sugeng Sudarso
 
"Pengaduan ada semalam, yang beli kamera lewat online tapi uangnya masih di bank, sudah ke blokir, jadi belum ada unsur penipuannya," ujar kapolres karangasem Sugeng Sudarso saat di mintai konfirmasi sabtu (22/4). [igs/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami