search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lansia Ikuti Lomba Busana Adat Berpasangan di Klungkung
Senin, 24 April 2017, 09:00 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Beritabali.com, Klungkung. Sebanyak 46 peserta Lansia mengikuti lomba busana adat berpasangan ke pura yang dibuka langsung Bupati Klugkung I Nyoman suwitrta beserta Ny Ayu Suwirta yang di laksanakan di depan Monumen Puputan Klungkung, Sabtu (22/4).
 
Menurut laporan Panitia pelaksana Ny Gede putu Winastra menyatakan lomba busana adat ke pura ini diikuti dari masing -masing desa di seluruh Kecamatan di Kabupaten Klungkung.
 
[pilihan-redaksi]
Dipilihnya lansia sebagai sasaran lomba karena sesuai dengan sasaran dari Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Lansia merupakan bagian dari Keluarga yang perlu mendapat perhatian agar memiliki kegiatan yang bermanfaat sesuai dengan potensi yang di miliki dalam hal berbusana kepura.
 
Lebih lanjut dikatakan melalui lomba ini diharapkan para lansia memberikan teladan kepada keluarga dan lingkunganya tentang bagaimana berbusana ke pura yang benar, sopan,dan berestetika.
 
"Lomba ini dilaksanakan tentuya bukan semata-mata untuk mencari juara yang paling penting juari (tidak malu) tampil diatas panggung terutama para peserta lansia," harap Suwirta.
 
Pihaknya juga menyampaikan apresiasi dengan diselenggarakannya lomba ini, karena lansia merupakan bagian dari keluarga yang perlu diberikan ruang untuk menghibur dan bergembira. Suwirta juga mengucapkan terima Kasih kepada tim Penggerak PKK dan Panitia Puputan dan juga kepada para Camat dan Perbekel yang telah ikut mensuseskan acara ini sehingga bisa berjalan dengan lancar. [rls/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami