search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Indonesia Urutan 77 Dunia Soal Kecepatan Internet
Minggu, 4 Juni 2017, 08:00 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Beritabali.com, Cambridge. Penyedia komputasi awan dan pengiriman konten Akamai Technologies baru saja menerbitkan laporan Konektivitas Internet untuk kuartal pertama tahun 2017.
 
[pilihan-redaksi]
Laporan ini memberikan statistik global utama mengenai kecepatan koneksi Internet dan metrik adopsi broadband.
 
Sementara laporan tersebut menunjukkan bahwa kecepatan koneksi rata-rata global meningkat 15 persen dari tahun ke tahun menjadi 7,2Mbps, Indonesia memperoleh delapan titik untuk mencapai peringkat global 77 dengan kecepatan koneksi Internet rata-rata 7,2Mbps, naik 55 persen tahun ke tahun Selama periode waktu yang sama.
 
 
"Kenaikan ini mungkin akan terus mengalami pertumbuhan dikarenakan perkembangan infrastruktur yang berkelanjutan, saat ini di Indonesia juga terdapat banyak provider yang sedang menyiapkan jaringan internet 4.5G dan 5G untuk mendukung ekonomi digital," sebut laporan itu.
 
Secara global, dalam hal kecepatan koneksi internet rata-rata, Korea Selatan sekali lagi ternyata menjadi pemimpin dengan kecepatan koneksi rata-rata tertinggi sekitar 28,6Mbps di kuartal pertama.
 
Untuk yang terendah laporan tersebut menunjukkan bahwa India dan Filipina sekali lagi memiliki kecepatan koneksi rata-rata terendah di antara negara-negara/ kawasan Asia Pasifik yang disurvei selama kuartal pertama tahun ini.
 
Secara global, 4Mbps, 10Mbps, 15Mbps, dan tingkat adopsi broadband 25Mbps meningkat 13 persen, 29 persen, 33 persen, dan 42 persen dari tahun ke tahun. [bbn/idc/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami