search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Diboikot Warganet, Ini Tanggapan Indosat
Selasa, 6 Juni 2017, 06:00 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beritabali.com, Jakarta. Menjawab persoalan yang sedang ramai di bincangkan di Twitter akibat aksi warganet yang memboikot Indosat, Indosat Ooredoo memberikan pernyataan melalui situs resminya.
 
Dalam pernyataanya, Indosat Ooredoo menyebut penyampaian pendapat dan aspirasi politik pegawai Indosat Ooredoo di media sosial merupakan hak dan tanggungjawab individu. Hal tersebut, jelas Indosat Ooredoo, tidak terkait dengan sikap perusahaan.
 
[pilihan-redaksi]
"Indosat Ooredoo adalah perusahaan yang selalu menaati seluruh peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia. Secara internal, perusahaan juga konsisten menerapkan good corporate governance di dalam kegiatan bisnisnya."
 
"Indosat Ooredoo berdiri di Indonesia untuk memberikan layanan kepada masyarakat dan mendukung Pemerintah Republik Indonesia dalam melakukan pembangunannya melalui medium teknologi dan komunikasi sesuai dengan UUD 45, Pancasila, dan hukum, serta perundangan yang berlaku."
 
"Perusahaan menghargai hak setiap pegawai dalam berpendapat maupun menyalurkan aspirasi politik. Setiap pendapat pribadi dan aspirasi politik pegawai merupakan tanggung jawab dan hak pribadi masing-masing, termasuk pengungkapan dan penyebarannya di media sosial. Namun, patut diketahui bahwa hal tersebut harus sesuai dengan etika, peraturan, dan perundangan yang berlaku serta mendukung persatuan masyarakat dan berbangsa."
 
"Penyampaian pendapat dan aspirasi politik oleh pegawai Indosat Ooredoo di media sosial, merupakan hak dan tanggung jawab individu bersangkutan, serta tidak ada kaitannya dengan sikap perusahaan. Indosat Ooredoo memiliki mekanisme internal yang secara tegas mengimbau seluruh pegawai agar senantiasa bijak dalam menggunakan media sosial."
 
"Perjanjian Kerja Bersama (PKB) yang merupakan pedoman internal perusahaan secara tegas melarang pegawai untuk menyebarkan konten atau informasi yang bersifat provokatif atau menghasut. Pegawai Indosat Ooredoo juga tidak diperbolehkan mengatasnamakan perusahaan dan memakai atribut perusahaan dalam bentuk apa pun saat mengemukakan opini pribadi di media sosial, maupun saat melakukan kegiatan politik."
 
"Perusahaan juga secara aktif dan berkala mengingatkan pegawainya terhadap peraturan-peraturan dan imbauan perusahaan terkait hal ini."
 
"Terkait dengan isu di publik bahwa terjadi pemecatan terhadap karyawan yang menyampaikan pendapatnya di media sosial, bersama ini disampaikan bahwa Indosat Ooredoo tidak melakukan hal tersebut."
 
Meski sudah mengklarifikasi pernyataan soal pemecatan tersebut, tagar #BoikotIndosat di Twitter hingga saat ini belum mereda bahkan saat berita ini ditulis masih menduduki posisi trending topic. [bbn/idc/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami