search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Desa Paksebali Perlahan Rancang Desa Wisata, Ini Perkembangannya
Jumat, 23 Juni 2017, 18:56 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Beritabali.com, Klungkung. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta kagum atas pembangunan sarana prasarana penunjang pariwisata Desa Paksebali Kecamatan Dawan. Desa yang mendeklarasikan dirinya sebagai desa wisata ini telah melakukan berbagai persiapkan sarana penunjang pariwisata, seperti melakukan penataan DAM dan areal pemandian umum sungai Unda, pembangunan restoran, penataan taman dan patung sekitar desa. 
 
Yang paling baru adalah pemasangan tulisan besar Desa Wisata Paksebali berbahan galvanis di dinding tebing sepanjang kurang lebih 20 meter.
 
[pilihan-redaksi]
Atas perkembangan ini, ditengah tengah kesibukannya Bupati Suwirta datang berkunjung untuk menikmati hasil pembangunan yang  telah dilakukan Perbekel Desa Paksebali Putu Ariadi, Kamis (22/6). 
 
Dalam Kunjungannya itu Suwirta mengapresiasi atas segala usaha pembangunan sarana wisata di desa Paksebali yang telah mampu menarik banyak wisatawan. Ia juga mengakui upaya Perbekel Desa Paksebali Putu Ariadi telah berhasil mengali potensi desa dan mengelolanya berdasarkan Peraturan Desa (Perdes) melalui BUMDes, sehingga dapat menambah PAD. 
 
“Langkah selanjutnya saya telah mengirimkan surat permohonan bantuan penataan ke Balai Air dan Sungai Wilayah Bali Penida untuk menata sejuhlah ruang yang masih tersisa disekitar sungai,” ujarnya.
 
Perbekel Putu Ariadi mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemkab Klungkung yang turut memacu semangat para perangkat desa dan warga untuk mengembangkan pariwisata didesanya. Berkat berkembangnya pariwisata, Ariadi mengaku desanya mendapat pemasukan minimal Rp 3juta perbulan. 
 
“Masih ada lahan yang bisa kami garap dan kembangkan, mudah mudah Bupati Suwirta berkenan membantu kami,” ujarnya. [rls/klk/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami