search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Obama Nikmati Jalur "Tracking" Pendek Sawah Jatiluwih
Minggu, 25 Juni 2017, 20:40 WITA Follow
image

bbn/ist/agung kaiko

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com, Tabanan. Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama beserta keluarga, hari Minggu sore (25/6) mencoba jalur "tracking" pematang sawah obyek wisata Jatiluwih, Tabanan, Bali. 
 
Dengan dikawal mobil pengamanan VIP, Obama  tiba di kawasan wisata Jatiluwih. Jurnalis tidak diijinkan mendekat dan hanya boleh mengambil gambar dari jarak jauh.
 
[pilihan-redaksi]
Dalam liburan pada hari ke tiga di Bali ini, Obama menyempatkan diri untuk mengunjungi destinasi wisata persawahan Jati Luwih. Di obyek wisata ini, Obama dan keluarga mencoba jalur "tracking" di pematang sawah sambil menikmati keindahan alam yang masih asri.
 
Sebelum memulai agenda "tracking" nya menyusuri pematang sawah, Obama yang didampingi sang istri Michelle Obama sempat menyapa dan melambikan tangan kapada para warga dan wisatawan di kawasan Jatiluwih.
 
Obama yang menggunakan baju kaos warna biru muda memulai  wisata "tracking" dari monumen Unesco Jatiluwih menuju pematang sawah dengan panjang jalur hampir satu setengah kilo meter.
 
Saat menyusuri jalur "tracking" Jatiluwih, Obama  tampak menikmati  keindahan alam obyek wisata Jatiluwih. Disela jalur yang ia lewati, Obama beberapa kali berhenti untuk menanyakan arti sejumlah benda yang dipasang pada pematang sawah, seperti orang-orangan sawah atau lelakut.
 
Kunjungan mantan Presiden Amerika Serikat tersebut menjadi perhatian masyarakat setempat dan juga sejumlah wisatawan yang kebetulan berwisata ke obyek wisata Jatiluwih.
 
"Obyek wisata Jatiluwih sudah mendapat penghargaan dari badan PBB Unesco, ini menjadi salah satu daya tarik Obama untuk mengunjungi Jatiluwih. Jalur "tracking" yang dicoba Obama tadi adalah jalur pendek. Semoga kunjungan Obama ini semakin mempopulerkan obyek wisata Jatiluwih di dunia," ujar Nengah Kartika, Bendesa adat Jatiluwih.
 
Obyek wisata Jatiluwih memiliki daya tarik yang menonjolkan aktifitas pertanian di Bali dan pemandangan terasering persawahan yang indah. Jatiluwih berlokasi di kabupaten Tabanan yang dikenal sebagai lumbung berasnya Bali.[bbn/wyn/psk]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami