search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Stok BBM di Bali Aman Selama Lebaran
Senin, 26 Juni 2017, 08:00 WITA Follow
image

Menteri ESDM Ignasius Johan bersama rombongan melaksanakan pengecekan ketersediaan BBM dan LPG. [bbcom]

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. Menteri ESDM Ignasius Johan didampingi Dirjen Migas I.G.N Wiratmaja Puja dan Bupati Karangasem I Gusti ayu Mas Sumatri melaksanakan pengecekan ketersediaan BBM dan LPG untuk mengantisipasi lonjakan penggunaaan BBM dan LPG selama masa lebaran.
 
“Saya apresiasi jajaran Terminal Pertamina BBM Manggis, Karangasem atas ketersediaan BBM dan LPG. Mengingat Bali merupakan salah satu tujuan wisatawan maka sudah pasti ketersediaan BBM dan LPG harus menjadi prioritas,” ujar Ignasius Johan, Sabtu (24/6).
 
[pilihan-redaksi]
Pertamina Bali mengantisipasi lonjakan penggunaan BBM dan LPG yang diprediksi terjadi menjelang Lebaran melalui meningkatkan stok sebanyak 10% dari stok normal yaitu sekitar 2.460 Kiloliter per harinya.
 
Pertamina Bali baik di Pesanggaran maupun di Manggis juga menambah waktu pelayanan dan SPBU di jalur lintas mudik dan pariwisata hingga 24 jam. Khusus untuk LPG 3 kg, Pertamina juga melakukan penambahan pasokan hingga 15% diatas pasokan normal yang berjumlah 650 Metrik Ton per harinya.
 
Direktur Pengolahan Pertamina Toharso mengatakan mulai dari H-5 hingga saat ini, pemakaian BBM jenis Gasoline mengalami peningkatan cukup signifikan untuk Pertamax dan Pertalite sebesar 15%. Sedangkan untuk konsumsi BBM jenis Premium cendrung menurun hingga 6% dari kondisi normalnya. Sedngkan untuk LPG sampai saat ini sudah cukup mengalami peningkatan pemakaian hingga 5%. 
 
Sementara, Terminal BBM Manggis merupakan TBBM utama untuk memenuhi kebutuhan BBM masyarakat di Bali yang memiliki kapasitas sekitar 150 ribu kiloliter dengan produk utama seperti, Premium, Pertamax, Partalite, Solar, Minyak Tanah, dan Minyak Diesel. Dengan penyaluran perharinya hingga 900 Metrik Ton. [igs/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami