search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kendaraan Barack Obama Dipastikan Steril Dari Ancaman
Selasa, 27 Juni 2017, 21:10 WITA Follow
image

Petugas kepolisian Polda Bali mengecek mobil yang membawa Barack Obama dan keluarga. [bbcom]

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Personel Polda Bali yang terlibat dalam pengamanan mantan presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama sudah menempati tempat tugas sesuai dengan bidang tugas masing-masing. Sebelum Barack Obama beserta keluarga melanjutkan jalan-jalannya ke obyek wisata yang ada di Pulau Bali, seluruh kendaraan yang akan dipergunakan membawa rombongan terlebih dahulu dilakukan sterilisasi.
 
[pilihan-redaksi]
Tujuannya adalah untuk memastikan kendaraan yang akan digunakan oleh rombongan mantan orang nomor satu di Amerika Serikat ini dalam keadaan aman. Unit K9 Polda Bali bergabung dengan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) melaksanakan sterilisasi terhadap seluruh kendaraan di areal parkir Hotel Four Seasons di Desa Sayan, Ubud, Gianyar, Selasa (27/6).
 
Unit K9 menerjunkan dua anjing pelacak untuk mengendus barang-barang berbahaya seperti bahan peledak (Handak), senjata tajam dan benda-benda yang dicurigai.
 
“Kegiatan sterilisasi rutin setiap hari dilakukan di areal parkir Hotel Four Seasons sebelum kendaraan berangkat membawa rombongan Barack Obama. Sebanyak 12 unit kendaraan tak luput dari pemeriksaan Paspampres dan Unit K9 Polda Bali,” ujar Karo Ops Polda Bali Kombes Pol. Drs. I Nyoman Sumanajaya, kemarin (27/6).
 
Barack Obama sangat menikmati liburannya dan sudah mengunjungi Museum Arma, Obyek Wisata Jati Luwih dan melaksanakan rafting di Sungai Ayung Badung. Kemudian dihari keempatnya di Bali, Barack Obama mengunjungi obyek wisata Tampak Siring, Pura Tirta Empul dan Gunung Kawi. [spy/wrt]

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami