search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Obama Batal ke Pura Besakih, Jro Mangku : "Kedatangan Obama Sangat Dinanti"
Selasa, 27 Juni 2017, 21:19 WITA Follow
image

Persiapan personil pengamanan kunjungan Obama ke Pura Besakih. [bbcom]

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. Rencana kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat ke-44 Barak Obama ke Pura Terbesar di Bali Pura Besakih yang terletak di kecamatan Rendang, Karangasem dibatalkan padahal petugas telah siap menjaga lokasi tersebut aman.
 
“Sempat ada informasi kalo Obama akan datang ke Pura Besakih dan sudah berkordinasi dengan badan pengelola Pura Besakih,” ujar Jro Mangku Widiarta yang juga selaku Bendesa Adat Besakih, Selasa (27/6).
 
[pilihan-redaksi]
Selain itu, dirinya beserta panitia di Pura Besakih juga sudah siap untuk menerima kedatangan Obama beserta rombogan menskipun tidak ada persiapan secara khusus yang dilakukannya. 
 
“Saya pribadi sangat berharap agar Obama benar-benar datang ke Pura Besakih. Sudah barang tentu, dengan kunjungan tersebut secara otomatis akan berdampak yang baik bagi kunjungan wisata ke Besakih,” kata Jro Widiarta.
 
Sebelumnya, dikatakan kedatangan rombongan mantan Presiden AS Barak Obama dijadwalkan akan tiba di Besakih sekitar pukul 12.00 WITA. Namun hingga sore ini juga tidak kunjung datang. Menurut informasi, rombongan Obama rencananya akan berkunjung di tiga tempat yaitu, Tampak Siring, Gunung Sari dan Pura Besakih, namun tidak ditentukan akan kemana terlebih dahulu. Selain itu, ini juga dikatakan merupakan kunjungan terakhir Obama sebelum bertolak esok hari, Rabu (28/6).
 
Jajaran Polres Karangasem sendiri telah menurunkan ratusan personil dan juga menerjunkan tim Snaper yang akan di tempatkan pada titik-titk yang dianggap rawan.[igs/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami