search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
HKTI Bali Dibawah DPN HKTI Jendral TNI Purn Moeldoko Dilantik
Jumat, 30 Juni 2017, 18:46 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com, Tabanan. Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) provinsi Bali dibawah Ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) HKTI Jendral TNI Purn. DR. H. Moeldoko dilantik untuk periode 2015 – 2020 di Subak Begawan, Desa Gunung Salak, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, Jumat (30/6).
 
Sebanyak 69 orang DPP HKTI Bali dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) HKTI, Jenderal TNI Purn. DR.H.Moeldoko.
 
[pilihan-redaksi]
Ketua Panitia I Ketut Sunarka menjelaskan bahwa keberadaan DPP HKTI Bali bertujuan meningkatkan perndapatan, kesejahteraan, harkat dan martabat insan tani, penduduk pedesaan dan pelaku agribisnis lainnya melalui pemberdayaan rukun tani komoditas usaha tani dan percepatan pembangunan pertanian serta menjadikan sektor pertanian sebagai basis pembangunan nasional dalam rangka mewujudkan tujuan nasional sebagaimana termaktub dalam pembukaan UUD 1945. 
 
“Adapun Dewan Pengurus yang dilantik sesuai dengan kebutuhan organisasi DPP HKTI Bali terdiri dari Dewan Penasehat sebanyak 5 orang, Dewan Pakar sebanyak 7 orang, Dewan Pertimbangan Organisasi sebanyak 13 orang, dan Dewan Pengurus sebanyak 44 orang,” tegasnya.
 
Dalam sambutannya, Ketua DPP HKTI Bali, Ir. I Putu Arya Sedana mengatakan setelah dilantiknya DPP HKTI Bali, pihaknya akan mendampingi petani kapasitas sebagai pelaku utama serta menjadikan mitra kerja dalam pengembangan pertanian berbasis agribisnis menuju kemandirian pangan berkelanjutan. 
 
“Dengan demikian kami berharap bersama petani dapat meningkatkan produksi pertanian, petani akan bangkit, sehingga terwujudnya petani Bali yang maju, sejahtera menuju Bali Mandara,” ungkapnya.
 
Sementara itu, Ketua DPN HKTI, Jenderal TNI Purn. DR.H.Moeldoko berpesan kepada Dewan Pengurus yang dilantik dan dikukuhkan agar bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan terus menggelorakan semangat agar pertanian diminati oleh generasi muda. 
 
“Karena saat ini kami lihat cukup memprihatinkan karena tidak banyak generasi muda yang mau jadi petani karena menganggap petani di Indonesia tidak menarik dan tidak menjanjikan,” ujarnya. 
 
Moeldoko juga menegaskan bahwa HKTI dibawah kepengurusanya sudah memiliki kekuatan hukum. 
“Pengurus yang dilantik tidak usah ragu karena sudah memiliki legal standing lengkap,” tegasnya dalam sambutan.
 
Selain dihadiri langsung oleh Ketua DPN HKTI, Jenderal TNI Purn. DR.H.Moeldoko, kegiatan itu juga turut dihadiri oleh Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Herwin Gunawan, Kapolsek Seltim AKP I Gede Surya Kusuma, Camat Seltim I Gusti Ngurah Dharma Utama, Perbekel Gunung Salak Gusti Made Sujirta, serta anggota DPD RI I Kadek Arimbawa. 
 
Pada kesemapatan itu juga ditandatangani MOU antara PT M Tani dengan krama subak setempat yang digagas oleh Swastika Bali (perkumpulan  mahasiswa yang pernah kuliah di Surabaya). [nod/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami