search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dandim Tabanan Dukung KMHDI Gelorakan Bela Negara
Selasa, 8 Agustus 2017, 10:00 WITA Follow
image

bbcom

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com, Tabanan. Ditengah munculnya paham radikalisme yang dapat mengancam keutuhan NKRI, Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Herwin Gunawan berpesan untuk selalu menggelorakan bela Negara. 
 
“Di setiap kesempatan saya selalu berpesan mari kita gelorakan bela Negara, termasuk hari ini kepada kader-kader KMHDI saya berpesan hal yang sama, mari kita gelorakan bela Negara, NKRI harga mati,” ucap Dandim Herwin bersama Kasdim dan Para Danramil se Tabanan saat menerima audensi Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Komisariat Tabanan di Kodim 1619/Tabanan, Senin, (07/08/2017).
 
[pilihan-redaksi]
Selain berpesan bela negara, Dandim juga mengingatkan para generasi muda utamanya para mahasiswa agar bisa menjadi motor ditengah masyarakat untuk menggelorakan bela Negara. Pasalnya saat ini pilar kebangsaan mulai dirongrong oleh orang-orang yang ingin memecah bangsa dan Negara. 
 
Disamping itu mulai memudarnya nilai-nilai kebangsaan dan rasa nasionalisme di kalangan generasi muda, sehingga dirasa perlu menggelorakan kembali bela Negara disetiap kesempatan. 
 
“Kehadiran KMHDI  ditengah masyarakat harus menjadi motor keutuhan bangsa ini, karena NKRI sudah final tidak perlu didiskusikan lagi. NKRI Harga Mati,” tegasnya.
 
Dia juga menyambut baik, rencana Komisariat KMHDI Tabanan untuk menggelar seminar kebangsaan. Bagi dia siapapun elemen masyarakat dalam konsep yang sama menjaga keutuhan NKRI pihaknya sangat welcome dan siap mendukung. 
 
“Kami sangat welcome kepada setiap element masyarakat, termasuk KMHDI, mari kita bersinergi menjaga NKRI,” tegasnya.
 
Sementara ketua Komisariat KMHDI Tabanan, I Gede Arya Adi Gunawan mengatakan audensi kepada Dandim 1619/Tabanan dalam rangka membangun sinergitas antara KMHDI dengan jajaran TNI. Terlebih dalam waktu dekat KMHDI Tabanan akan menggelar seminar kebangsaan berthema “Cegah Radikalisme, Melalui PERPU No 2 Tahun 2017, Menuju Indonesia Serasi”. 
 
Dalam seminar tersebut KMHDI menghadirkan pembicara dari unsur TNI/Polri, Lembaga Pemerintah dan Akademisi. 
 
“Tema ini kita angkat, mengingat paham radikalisme sudah mulai menyusup ke kalangan masyarakat, sehingga perlu sinergitas untuk membentengi diri dan menjaga NKRI. Paling tidak dari seminar ini kita membuka wawasan kita apa itu radikalisme dan sejauh mana bahayanya bagi NKRI,” tegasnya. 
 
Dalam seminar itu KMHDI menargetkan peserta sekitar 100 orang yang terdiri dari kalangan pelajar, mahasiswa, ormas dan masyarakat umum. 
 
“Jelang peringatan kemerdekaan RI, kami KMHDI ingin ikut berperan serta, salah satunya melalui seminar ini kami ingin menanamkan rasa kebangsaan dikalangan generasi muda,” papar Arya yang juga mahasiswa Stikes Advaita ini usai audensi.  [bbn/nod]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami