search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Desa Duda Utara Gelar Porsenides
Minggu, 27 Agustus 2017, 08:00 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. Setelah 36 tahun, untuk pertama kalinya Desa Duda Utara, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem gelar Porseni Desa (Pordes). Pordes kali ini cukup dramatis di mana persiapannya terkesan mendadak hanya beberapa hari sebelum acara dilangsungkan, sehingga para peserta yang ingin ikut berpartisipasi menjadi kelabakan dan tidak mengetahui apa saja yang diperlombakan.

[pilihan-redaksi]

"Sebenarnya persiapan sudah dari perencanaan APBDES tahun 2016 bahwa akan dilaksanakan Porseni Desa. Saya akui ini memang mendadak, ini karena waktunya yang sudah mepet mengingat akan ada lomba PKK dan rancangan APBDES 2018 harus segera dirampungkan sehingga jadi tidak maksimal," ujar Perbekel Duda Utara I Wayan Darmadi, Sabtu (26/8).

Dalam Porseni kali pertama ini, menurut Darmadi dianggarkan dana sebesar Rp. 51.284.000.00 untuk seluruh kegiatan perlombaan termasuk konsumsi dan seluruh keperluan lomba seperti, Lomba mewarnai, Catur, footsal remaja, Voly, jalansan sehat, pidarta bahasa Bali, menyalin aksara Bali, cerdas cermat dan karaoke lagu pop Bali.

Dirinya juga berhapan, kegiatan ini bisa terlaksana rutin setiap tahunnya. Tentunya dengan kegiatan yang makin lebih variatif.  Kegiatan ini juga semata-mata bertujuan untuk menggali potensi antar Dusun, nantinya dengan tiap tahun rutin diadakan bisa dianggarkan setiap tahunnya untuk Porsenides.

Untuk diketahui, Desa Duda Utara terdiri dari enam Dusun diantaranya, Dusun Geriana Kangin, Geriana Kauh, Tukad Sabuh, Karangsari Kaje, Tengah dan Kelod. [igs/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami