search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Guru Agama Hindu Dibekali Bela Negara
Kamis, 7 September 2017, 18:00 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com, Tabanan. Sebanyak 33 guru Agama Hindu SMA dan SMK se Tabanan  diberikan penguatan wawasan kebangsaan bela negara oleh Dandim 1619 Tabanan, Kamis (7/9/2017). 
 
Dandim 1619 Tabanan Letlok Infanteri Herwin Gunawan menjelaskan pembekalan materi bela negara kepada para guru diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai bela negara kepada para anak didik di sekolah masing masing.
 
[pilihan-redaksi]
Karena kesadaran bela negara bukanlah bawaan sejak lahir, sehingga perlu di tumbuh kembangkan melalui pembinaan kesadaran Bela Negara. 
 
“Pembinaan kesadaran bela negara ini diharapkan dapat membangun karakter bangsa Indonesia yang cinta Tanah air, rela berkorban demo negara dan Bangsa yaitu Pancasila sebagai Ideologi negara, memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara serta memiliki kemampuan awal bela negara baik secara psikis maupun secara fisik,” jelas Dandim. 
 
Ditambahkanya, pembinaan kesadaran bela negara perlu dilakukan pada lingkungan pendidikan, pemukiman dan lingkungan pekerjaan guna  mencapai tujuan dan sasaran tersebut maka perlu dilakukan pembinaan kesadaran Bela Negara secara simultan dan berlanjut.
 
“Hakekat  pembinaan kesadaran bela negara  adalah upaya untuk membangun karakter Bangsa Indonesia yang memiliki jiwa nasionalisme dan patriotusme serta memiliki ketahanan nasional  yang tangguh guna menjamin tetap tegaknya NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” pungkas Dandim Herwin Gunawan. [nod/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami