search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Awas, Modus Penipuan Telepon Palsu Marak di Karangasem
Rabu, 13 September 2017, 18:00 WITA Follow
image

ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. Modus penipuan berkedok pemesanan atau permintaan mengatas namakan instansi terkait belakangan ini kembali marak di Karangasem. Kali ini sebuah Cafe yang berada di jalan Veteran Amlapura nyaris menjadi korban penipuan oleh oknum yang memesan sesuatu mengatas namakan dari Polsek Karangasem.
 
"Katanya ada oknum yang mengaku anggota memesan nasi sebanyak 18 bungkus via telepon agar dikirim ke Polsek Karangasem di salah satu cafe yang berada di jalan Veteran," ujar Kanit Reskrim Polsek Karangasem IPTU I Wayan Gede Wirya, S.AP, Rabu (13/9).
 
[pilihan-redaksi]
Menurut Wirya, Setelah dicek nomor telepon yang melakukan pemesanan tersebut adalah nomor dengan kode luar Denpasar. Sempat dilakukan konfirmasi dengan pihak provider, dikatakan nomor tersebut merupakan nomor dengan kode wilayah Kalimantan.
 
Beruntung dari pihak cafe melakukan konfirmasi ke Polsek sehingga tidak sampai menyebabkan kerugian. Kejadian modus penipuan seperti ini bukan yang pertama kali terjadi di Karangasem. Beberapa waktu lalu, hal serupa juga terjadi, namun saat itu pelaku mengatas namakan dari anggota Polsek Sidemen.
 
"Ini bukan modus baru, penipuan seperti ini sempat terjadi kurang lebih setahun lalu, namun kini kembali marak terjadi," ungkapnya.
 
Untuk mengantisipasi kejadian yang sama, dirinya mengingatkan kepada seluruh pemilik rumah makan agar waspada terhadap penipuan yang memesan sesuatu mengatas namakan institusi atau pejabat. Sebaiknya jika ada yang memesan agar dikonfirmasi langsung ke instansi yang dikatakan memesan sehingga tidak sampai menimbulkan kerugian. [igs/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami