search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pola Belanja Masyarakat Berubah di Era Ekonomi Digital
Sabtu, 23 September 2017, 14:00 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Badung. Era ekonomi digital berdampak pada pola belanja masyarakat,  karena sebelumnya belanja dilakukan via offline kemudian beralih ke pola online. 
 
Hal tersebut disampaikan, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia,  Rudiantara S.Stat. MBA, Kamis, (21/9) di Kerobokan, Badung.
 
"Yang namanya digital tidak akan bisa dihindari saat ini, apa lagi terkait masalah ekonomi digital d imana telah terjadi perubahan karakter masyarakat yang tadinya bisa dikatakan belanja pakai offline saat ini sudah beralih ke pola belanja online," ujarnya.
 
Dia mencontohkan, misal ada masyarakat luar Bali ingin membeli produk di Bali tidak perlu datang ke Bali. Sudah cukup lewat online saja sekarang, produk yang diinginkan sudah bisa langsung dikirim ke alamat yang dituju.
 
"Semakin mudah saat ini, membeli produk yang diinginkan diluar daerah bisa dipilih dan dibeli tanpa harus datang ke daerah tersebut cukup melalui  online saja," jelasnya.
 
Dikatakan, di era ini bisa dikatakan yang menjual juga yang memproduksi produk serta dapat mengirim langsung kepara konsumen yang ada diluar daerah juga. 
 
Rudiantara menambahkan, dengan adanya digital ini, fenomena perantara-perantara tersebut makin lama akan semakin hilang. [bpc/aga]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami