search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tak Pernah Jera, Awu-Awu Terminal Ubung Kembali Diamankan
Selasa, 17 Oktober 2017, 07:21 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Meski sudah ditangkap dan dibina agar tidak melakukan keresahan terhadap penumpang bus di Terminal Ubung, Denpasar, calo tiket liar atau yang disebut “Awu-Awu” tidak pernah jera. Mereka terus melakukan pemaksaan terhadap penumpang hingga membuat aparat kepolisian Polsek Denbar gerah. Sebanyak 9 Awu-awu diamankan, Senin (16/10) dan kini masih menjalani pemeriksaan.
 
[pilihan-redaksi]
Diamankannya kelompok Awu-Awu oleh jajaran Polsek Denbar berawal dari laporan masyarakat maraknya Awu Awu di Jalan Pidada belakang Terminal Ubung, Denpasar. Menyikapi laporan tersebut, puluhan anggota Polsek Denbar dipimpin Kanitreskrim Iptu Aan Saputra dan Ipda Nengah Seven Sampeana, menuju terminal Ubung dan mengamankan para Awu-Awu. “Melihat kedatangan polisi, banyak dari mereka yang kabur ketakutan. Ada 9 Awu Awu yang kami amankan dan masih diperiksa,” ujar Kapolsek Denbar Kompol Gede Sumena Senin (16/10).
 
Adapun 9 Awu Awu yang diamankan yakni, Yoni Andi Dana (34), pekerja Awu Bis Zena, tinggal di Jalan Pidada 14 nomor 16, Denpasar. Muhamad Husen (24) pekerjaan Awu Awu Bis Zena tinggal di Jalan Surya Buana 2 no 15 Dalung, Badung. Oma Djunaedi (50) Pekerjaan Awu Awu Bis Akas Asri tinggal di Jalan Cokroaminoto Sedana Merta, Denpasar. Eko Yulianto (38), pekerjaan Awu Awu Bis Akas Asri tinggal di Jalan Cokroaminoto Gang Tulip no 1, Denpasar.
 
Kemudian, Sigit Andriantara (27) pekerjaan karyawan Sarika Express tinggal di Jalan Ahmad Yani Selatan Kampung Jawa Wanasari, Denpasar. Rizal Rahardian Saputra (22) pekerjaan karyawan Bis Sarika tinggal di Jalan Ahmad Yani nomor 10, Kampung Jawa RT 2, Denpasar. I Gusti Bagus Krispiandi (36) pekerjaan Awu Awu Bis Zena tinggal di Jalan Ahmad Yani Gang 1 nomor 6 C, Denpasar. Suyoto (60) pekerjaan Awu Awu Bis Jember tinggal di Jalan Ahmad Yani Denpasar. Terakhir, Hasan Faqih (54) pekerjaan Awu Awu Bis Malang Indah tinggal di Jalan Banjar Dinas Tengah, Selemadeg Timur Tabanan.
 
Ditegaskannya, ke 9 Awu Awu saat ini masih diperiksa dan dimintai keterangannya. Selain itu, pihaknya juga memberikan peringatan keras agar tidak mengulangi perbuatannya meresahkan para penumpang Terminal Ubung Denpasar. “Mereka masih kami periksa,” ujarnya. [spy/wrt]

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami