search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Blue Bird Luncurkan Taksi MPV Pertama di Bali
Jumat, 20 Oktober 2017, 14:50 WITA Follow
image

Beritabalicom/nelson

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Jimbaran. PT Blue Bird Tbk, Jumat (20/10/2017), meluncurkan taksi MPV Blue Bird pertama di Bali, di Pool Blue Bird Bali, Jimbaran, Badung. Peluncuran taksi MPV ini merupakan bagian dari pelayanan kepada semua pelanggan sesuai dengan moto layanannya, yakni ANDAL (Aman, Nyaman, Mudah, dan Personalise). 
 
Menurut Andre Djokosoetono selaku Direktur PT Blue Bird Tbk, Program ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Bali ataupun pelanggan yang berkunjung ke Bali, baik untuk tujuan wisata maupun keperluan bisnis. Jadi sekarang para pelanggan punya pilihan lebih banyak. 
 
[pilihan-redaksi]
“Jika kebetulan membutuhkan armada yang bisa memuat penumpang lebih, tak perlu menggunakan dua unit taksi jenis sedan, atau cari mobil lain. Cukup dengan satu unit sudah bisa menampung 6 orang penumpang dan barang. Lebih praktis!,” jelasnya usai Peluncuran Taksi MPV Blue Bird pertama di Bali dan Program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) di Pool Blue Bird Bali, Jimbaran, Jumat (20/10/2017).
 
Lebih lanjut Andre menjelaskan, untuk tahap awal ini diluncurkan sebanyak 50 unit, dan berlanjut hingga 300 unit sampai awal tahun 2018 yang ditandai dengan pemecahan kendi oleh Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta disaksikan Kepala Perwakilan Kantor Wilayah Bank Indonesia Provinsi Bali, jajaran Kepolisan dan Dishub Bali, para pengusaha angkutan taksi di Bali serta undangan lainnya. 
 
“Kita melihat bahwa selama ini permintaan jenis armada MPV cukup tinggi di Bali, sehingga kita berinisiatif untuk mengembangkan jenis kendaraan MPV, dengan konfigurasi 3 baris bangku untuk penumpang dan barang. Apabila dirasa barang yang dibawa cukup banyak, maka baris ketiga bisa dilipat untuk memuat barang. Dengan catatan, jatah bangku untuk penumpang berkurang,” sambungnya.
 
Dalam pemilihan jenis kendaraan PT Blue Bird Tbk tetap mengutamakan sisi keamanan, kenyamanan, efisien, serta keandalan. Setiap mobil yang digunakan telah diuji dan memenuhi kriteria tersebut. Blue Bird MPV merupakan yang pertama di Jakarta. 
 
“Sekarang kami hadirkan taksi MPV pertama di Bali dan beberapa kota lainya. Dengan kapasitas lebih besar, perjalanan lebih menyenangkan,” ujar Andre.
 
Sementara itu, dr. I Putu Gede Panca Wiadnyana sebagai General Manager Blue Bird Area Bali dan Lombok, menambahkan walaupun menggunakan jenis mobil dengan kapasitas penumpang dan barang lebih banyak, tetapi tarif yang digunakan untuk armada MPV tetap menggunakan argo meter untuk perhitungan tarif, sesuai dengan ketentuan tarif dari Dinas Perhubungan Bali. 
 
[pilihan-redaksi2]
“Blue Bird MPV bisa dipesan melalui call center (0361) 8498008 atau (0361) 701111 atau aplikasi My Blue Bird yang dapat di download di mybb.bluebirdgroup.com,” terang dr. Panca panggilan akrabnya.
 
Terkait dengan langkah maju Blue Bird, Wagub Sudikerta sangat mengapresiasi peluncuran Taksi MPV Blue Bird sebagai salah satu langkah yang sangat bagus dalam melayani transportasi masyarakat publik yang ada di Bali. Apalagi sistemnya adalah sistem kepemilikan yang diberikan kepada para sopir-sopir yang menjadi sopir itu sendiri. 
 
“Karena diakhir masa kontraknya dan masa pakainya bisa dipakai sopir itu sendiri. Ini merupakan langkah yang bagus dan juga langkah yang paling bagus meluncurkan taksi MPV untuk kenyamanan yang sempurna yang telah diberikan Blue Bird sendiri terhadap layanan tranportasi. Terbukti tadi pada saat saya mencoba di dalamnya sangat sejuk dan nyaman,” tandasnya. [bbn/rls/psk]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami