search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jaga Keselamatan Penumpang, Blue Bird Operasikan Taksi Berbasis Satelit
Jumat, 20 Oktober 2017, 23:50 WITA Follow
image

beritabalicom

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Jimbaran. Penyedia layanan taksi, Blue Bird menggunakan kecanggihan teknologi Mobile Data Terminal (MDT) berbasis satelit. Taksi berlambang burung berwarna biru ini mulai mengoperasikan sistem ini sejak tahun 2002 untuk memonitor armadanya yang sedang beroperasi.  Hal ini untuk menghadirkan kenyaman dan keamanan bagi pelanggannya.
 
Hal itu diungkap GM Blue Bird Area Bali dan Lombok, Panca Wiadnyanya menegaskan, sistem ini akan memonitor dari kantor pusat dari jarak jauh sehingga di mana posisi satu per satu armada taksinya tetap terpantau. 
 
“Ini juga berguna untuk mengindari kejahatan atau kecurangan yang menimpa pengemudi maupun pelanggan,” kata dr. Panca panggilan akrabnya usai Peluncuran Taksi MPV Blue Bird pertama di Bali dan Program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) di Pool Blue Bird Bali, Jimbaran, Jumat (20/10/2017).
 
Selain berfungsi keamanan pada kendaraan, dr. Panca menuturkan teknologi ini juga mempunyai fungsi canggih untuk mempermudah pengemudi serta mempersingkat waktu saat menjemput ke lokasi penumpang yang bersangkutan. Dengan pantauan kordinat, ini membantu pendistribusian order menjadi lebih efektif. Blue Bird juga berharap teknologi ini nantinya dapat digunakan untuk memudahkan seluruh masyarakat Bali dalam menggunakan jasa transportasi dan juga untuk efisiensi waktu menggunakan Bali Taksi Blue Bird.
 
“Selain memperoleh data keberadaan setiap unit taksi, central operation kami juga mampu memperoleh data hingga kecepatan kendaraan. Seluruh data perjalanan ini tersimpan di dalam central operation Blue Bird untuk keamanan penumpang dan pengemudi kami,” tutup dr. Panca.[bbn/rls/psk]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami