search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Cuaca Buruk, KMP Labrita Adinda Kandas Terseret Arus
Selasa, 7 November 2017, 11:59 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Beritabali.com, Jembrana. Satu Unit Kapal Penumpang KMP Labrita Adinda Senin (6/11/2017) terseret arus di Selat Bali. Akibatnya kapal tersebut kandas di perairan teluk Gilimanuk Jembrana. Kapal pengangkut puluhan penumpang dan kendaraan tersebut kandas beberapa jam. Untuk bisa melanjutkan berlayar seluruh penumpang akhirnya dibawa ke Kapal KMP lainnya.

[pilihan-redaksi]

Dari informasi di lapangan, kandasnya KMP Labitra Adinda ini terjadi sekitar pukul 09.15 WITA. Saat itu, kapal yang diketahui hendak bertolak dari Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk menuju Pelabuhan Penyeberangan Ketapang tersebut baru saja keluar dari dermaga Landing Craft Machine (LCM) di Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk.

Namun sial KMP Labitra Adinda yang hendak sandar di pelabuhan Gilimanuk terseret arus hingga kandas ke perairan dangkal. Saat kandas nahkoda berupaya untuk menggerakkan kapalnya saat air pasang. Namun sebelumnya para penumpang dievakuasi oleh Satpol Airud Polres Jembrana ke Pelabuhan Gilimanuk.

Manager Usaha PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) Cabang Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk, Heru Wahyono mengakui jika kapal KMP Labrita Adinda terseret arus kuat 200 meter dari Pelabuhan Gilimanuk.

Setelah belasan penumpangnya dievakuasi, kapal ini kemudian kembali melangsungkan olah gerak dan berhasil lepas dari kandas sekitar pukul 10.15 WITA yang kemudian dibawa ke Pelabuhan Ketapang Banyuwangi.

"Setelah kembali bisa berlayar kapal tersebut langsung berlayar tanpa penumpang untuk dilakukan pemeriksaan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi," jelas Heru. [jim/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami