search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lagi, Dinas Koperindag Jembrana Temukan Makanan Kadaluarsa Dijual Bebas
Kamis, 9 November 2017, 12:00 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Beritabali.com, Jembrana. Puluhan jenis makanan dan minuman dalam kemasan sudah kadaluarsa (tidak layak dikonsumsi) ditemukan masih beredar bebas di sejumlah toko dan warung di Kabupaten Jembrana. Hal tersebut dibuktikan saat Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jembrana menggelar pengawasan Rabu (8/11/2017) pagi.
 
[pilihan-redaksi]
"Pengawasan terhadap makanan dan minuman kadaluarsa yang beredar merupakan tugas kami untuk perlindungan konsumen, serta membina dan memberikan peringatan keras kepada pedagang nakal yang sengaja menjual makanan yang tidak layak dikonsumsi," terang Kadis Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Jembrana Made Gede Budhiarta.
 
Sementara hasil sidak 5 toko yang disasar petugas semua masih menjual makanan dan minuman dalam kemasan yang sudah kadaluarsa. Selain itu di salah satu Mini Market di Kawasan Kelurahan Balet Bale Agung Kecamatan Negara petugas mendapati 2 kotak susu Prenagen, 1 kotak susu SGM Nutriday, 3 kotak bubur merek Milna, dan minuman kemasan botol sudah kadaluarsa.
 
Atas temuan tersebut Tim yang dipimpin Kasi Perlindungan Konsumen Pramita membina pemilik Toko Central dan memberikan surat peringatan pertama. Selain di Kecamatan Negara, Petugas juga menyasar 3 toko. Dari ketiga toko tersebut di dapati puluhan makanan ringan dan minuman expired.
 
"Kita terus tingkatkan pengawasan di lapangan untuk menekan peredaran makanan kadaluarsa. Karena jika tidak kita yang aktif melakukan pengawasan ke para pedagang nakal" imbuh Budhiarta.
 
Pihaknya mengimbau kepada masyarakat, untuk menjadi konsumen cerdas. Jika memilih makanan yang akan dibeli kiranya meneliti dahulu tanggal kadaluarsanya. Diharapkan jika warga menemukan pedagang yang masih menjual makanan dan minuman tidak layak konsumsi untuk segera melaporkan ke instansi terkait. [jim/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami