search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
APK Pilgub Bali 2018 Telah Terpasang Sesuai Zona di 3 Kabupaten
Kamis, 5 April 2018, 23:20 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Beritabali.com.Klungkung, Dari pantauan hasil pelaksanaan monitoring pemasangan Alat Peraga Kampaye (APK) dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2018, baik itu nombor urut 1 maupun 2 yang dilaksanakan KPU Provinsi Bali beserta pihak terkait lainnya, yang dimulai dari Kabupaten Gianyar, Bangli dan terakhir monitoring di Kabupaten Klungkung. 
 
[pilihan-redaksi]
Menurut Divisi Umum, Keuangan dan Logistik KPU Provinsi Bali, Dr. I Wayan Jondra didampingi Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Dr. Ni Wayan Widhiasthini, S.Sos., M.Si, Kamis, (5/4) di sela acara Pers Tour KPU Provinsi Bali dan Media monitoring pemasangan APK Pilgub Bali 2018 di Banjarangkan, Klungkung mengatakan, tidak ada APK dari dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2018, baik itu nombor urut 1 maupun 2 melanggar zona pemasangan yang telah ditetapkan.
 
"Dari pantauan kami (KPU Provinsi Bali) yang telah kami laksanakan tadi di tiga Kabupaten (Gianyar, Bangli dan Klungkung) sampai saat ini. Tidak ada  melangar zona pemasangan APK, yang telah kami tetapkan. Semua telah sesuai zona," jelasnya.
 
Dilanjutkan, penetapan zona pemasangan APK sangat penting dilakukan dengan baik dan artistik. Karena, pesan yang disampaikan nanti akan mampu tersampaikan ke tengah masyarakat dengan baik. Selain itu juga, keberadaanya tidak sampai mengangu masyarakat sekitar.
 
"Ketika menentukan zona APK tersebut dipasang dengan baik dan tidak sampai menggangu masyarakat. Tentu yang terpenting adalah, informasinya  dapat tersampaikan dengan baik di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.
 
Akan tetapi, dari pelaksanaan monitoring tersebut dirinya menyampaikan, memang ada beberapa APK khususnya umbul-umbul dan sepanduk salah satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2018 ada yang hilang. 
 
[pilihan-redaksi]
"Dari pantauan memang ada di beberapa titik, terutamanya APK dengan jenis umbul-umbul dan sepanduk ada  hilang. Sedangkan untuk APK dengan jenis baliho, dari hasil pantauan kami masih bagus, dan utuh. Karena jika dilihat dilapangan ditopang dengan kontruksi baliho yang kokoh dan kuat," ucapnya.
 
Terkait dengan adanya beberapa APK tetutama umbul-umbul dan sepanduk yang hilang tersebut Jondra menghimbau, agar tim dari masing-masing pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Bali 2018, agar bisa mengecek keberadaan APK yang hilang tersebut dibeberapa titik di tiga Kabupaten tersebut, Gianyar, Bangli dan Klungkung.
 
"Jadi tim dari masing-masing pasangan calon harus mengecek sendiri keberadaan APKnya masing-masing. Karena, itu sudah kami serahkan. Sebaiknya pasangan calon dapat mengantinya, karena itu sudah tanggung jawab pasangan calon. Agar nantinya dapat menjaga dan memelihara APK sejak diserahkan. Itu juga sesuai dengan peraturan KPU No 4 tahun 2017, tentang penyelengaraan kampaye terkait pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2018," pungkasnya. (bbn/aga/rob)
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami