search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ekonomi Lesu, Kinerja LPD Tetap Melaju
Jumat, 6 Juli 2018, 15:05 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com,Denpasar. Kondisi lesunya ekonomi yang dirasa oleh beberapa pelaku usaha mikro, makro dan industri perbankan dinilai tidak terlalu berdampak di lembaga keuangan adat Lembaga Perkreditan Desa (LPD). 
 
[pilihan-redaksi]
Ketua LPD Kesiman Denpasar I Wayan Rayun mengatakan dari sisi Tabungan atau Deposito, Kinerja akhir bulan dalam setiap bulannya di LPD Kesiman telah tercatat mengalami peningkatan. Selain itu dari sisi pinjaman juga berjalan sesuai harapan hasil akhirnya terdapat peningkatan bahkan melebihi dari apa yang direncanakan.
 
"Maka, bisa dikatakan belum kondisi ekonomi yang katanya masih melesu tidak terlalu dirasakan dengan melihat dari data-data tersebut," jelasnya.
 
Meski demikian, pihaknya tetap memperhatikan prinsip kehati-hatian terutama terkait dengan analisa kredit. Dalam kondisi saat ini, menurutnya jangan sampai terjadi ekspansi kredit dilakukan, agar tidak menjadi permasalahan di kemudian hari. 
 
Maka dari itu, LPD Kesiman tetap menerapkan prinsip kehati-hatian terutama dalam penganalisaan kredit yang sehat. "Sangat perlu sekali, kita menganalisa lebih dengan kondisi yang ada saat ini. Agar tidak nantinya, sampai terdampak pada LPD itu sendiri," ucapnya.
 
Rayub berharap, walaupun terjadi suatu hal yang berdampak saat ini pada perekonomian. Akan tetapi, penting untuk tetap bertahan dengan harapan pasti akan ada perubahan nantinya. (bbn/aga/rob) 

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami