search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sekda Dewa Indra Ajak ASN Menikmati Pekerjaan
Sabtu, 11 Agustus 2018, 19:50 WITA Follow
image

istimewa

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali untuk selalu menikmati pekerjaan yang dilakukan.

[pilihan-redaksi]
Pekerjaan merupakan tempat  untuk penyaluran bakat, minat, kemampuan, prestasi serta keterampilan. Hal tersebut disampaikan Dewa Indra dalam acara pemberian motivasi bagi ASN di lingkungan Pemprov Bali, serangkaian memperingati Hari Jadi Pemprov Bali ke-60 dan Hari Kemerdekaan RI ke-73 di  Gedung Ksirarnawa Taman Budaya, Art Center, Denpasar, Sabtu (11/8).

Menurut Dewa Indra, dengan menikmati pekerjaan yang dlakukan maka tidak akan membuat lelah, namun sebaliknya akan membuat bahagia.

"Mari kita nikmati dan maknai bahwa pekerjaan yang kita lakukan memberi manfaat besar bagi orang lain, dengan demikian kita akan menikmatinya dan merasa bahagia melakukannya. Hidup ini adalah seni berbuat dan menebar kebaikan, lakukan terus yang terbaik, nikmati demi kebahagiaan," ujar Dewa Indra.

Dewa Indra mengungkapkan motivasi diperlukan untuk  menghidupkan kembali dan menambah energi ditengah rasa jenuh dengan kegiatan  rutinitas masing-masing serta target pekerjaan yang semakin banyak.

[pilihan-redaksi2]
"Kalau dikatakan kita  seperti mesin yang terus bergerak, terus berjalan sehingga lama kelamaan suara mesin makin melemah, kinerjanya menurun, maka seminar ini bagaikan bensin untuk mesin itu, energi kita bertambah, semakin termotivasi  untuk  bekerja lebih maksimal," kata Dewa Indra. .

Sementara kegiatan motivasi yang digelar Pemerintah Provinsi Bali mengundang motivator muda Indonesia Edvan M.Kautsar. Mengawali seminar motivasinya, Edvan mengingatkan peserta untuk selalu bersiap diri menghadapi perubahan dan berani untuk keluar dari zona nyaman.

Menurutnya satu hal yang pasti dalam kehidupan ini adalah perubahan dan orang yang siap dengan perubahan tersebut yang akan menjadi pemenangnya. [bbn/PemprovBali/mul]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami