search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Audisi Liga Dangdut Indonesia 2 Digelar di Mako Brimob Tohpati
Minggu, 4 November 2018, 17:55 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Tahun ini, Indosiar kembali menjaring duta-duta dangdut terbaik dari seluruh provinsi di Indonesia dalam audisi "Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2". 
 
Untuk pekan kelima, audisi LIDA 2 berlangsung serentak di tiga provinsi yakni, Kalimatan Barat, Yogyakarta, dan Bali. Untuk di Bali diikuti sebanyak 101 orang peserta. Pelaksanaan audisi di Bali diselenggarakan di Mako Sat Brimob Polda Bali, Tohpati, Denpasar, Minggu (4/11/2018). 
 
 
Tahun ke-2 penyelenggaraan program Liga Dangdut Indonesia akan mempertemukan duta dangdut terbaik, dari provinsi paling barat di Indonesia sampai paling timur. Mereka akan membawa beragam kekayaan budaya, hingga mengenalkan kearifan lokal dari provinsi asalnya di panggung Liga Dangdut Indonesia 2.
 
"Melalui program liga Dangdut Indonesia 2 ini, Indosiar berharap dapat menjadi program yang inspiratif dan akan melahirkan idola Indonesia dengan kualitas vokal dangdut terbaik. Hingga turut meramaikan industri hiburan tanah air," itu disampaikan, VP-PSRD Division Head, Ekin Gabriel, Minggu (4/11), Tuban, Badung.
 
Berbeda dengan LIDA tahun sebelumnya, LIDA 2 akan digelar semakin kompetitif dengan memilih Idola Indonesia yang mewakili seluruh provinsi. Proses audisi dilakukan dimasing-masing provinsi. Yang nantinya, akan dibawa data 10 orang peserta terbaik ke Jakarta. 
 
"Selanjutnya akan diseleksi kembali untuk memilih duta dangdut terbaik yang akan bersaing di panggung liga Dangdut Indonesia 2," jelasnya.
 
Ekin mengatakan, sebelumnya audisi LIDA 2 telah mengunjungi beberapa Provinsi Jambi, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, Lampung, Kapulauan Bangka Belitung, Bengkulu, Banten, Maluku Utara, Kalimantan Selatan, serta Riau dan masih akan terus berlanjut ke 20 provinsi di Indonesia lainnya. 
 
Pada Kamis 8 November 2018 mendatang audisi berlanjut ke Provinsi Sulawesi Utara kemudian pekan depan akan menyambagi Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Tenggara tepatnya pada Minggu 11 November 2018. 

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami