search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bupati Mas Sumatri Lantik Kepala Badan Kesbangpolinmas dan 52 Pejabat Fungsional
Sabtu, 22 Desember 2018, 13:55 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com,Karangasem. Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Badan Kesatuan, Bangsa, Politik  dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama serta 52 pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Karangasem.
 
[pilihan-redaksi]
Acara pelantikan bertempat di Wantilan Kantor Bupati Karangasem pada Sabtu (22/12). Dalam kesempatan tersebut, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karangasem, I Gusti Made Rinceg mengatakan, sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, serta Peraturan Kepala BKN Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Jabatan Fungsional, dan Jabatan Pimpinan Tinggi. 
 
Setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan mengangkat sumpah/janji jabatan menurut Agama atau kepercayaan masing masing. Adapun Pejabat fungsional yang dilantik  antara lain menduduki jabatan fungsional  sebagai bidan, instruktur Disnaker,  guru, pranata komputer, medik veteriner dan satu pejabat pimpinan tinggi pratama Kepala Kesbangpolinmas atas nama I Ketut Kanginan Subandi. 
 
[pilihan-redaksi2]
Sementara itu, Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri mengatakan dalam rangka pengembangan kualitas organisasi kepemerintahan agar semakin efektif dan efisien, pemerintah terus melakukan pengembangan berbagai jabatan fungsional terlebih diera globalisasi serta digitalisasi teknologi informasi dan komunikasi seperti saat ini yang tentunya menuntut peningkatan profesionalisme SDM di segala bidang, termasuk di dalamnya Aparatur Sipil Negara/Pegawai Negeri Sipil.
 
"Saya berharap pelantikan dan pengambilan sumpah/janji ini, harus dijadikan sebagai momentum untuk lebih baik lagi serta meningkatkan kedisiplinan,
profesionalisme, prestasi kerja serta perilaku kerja sama yang saling menghargai," ujarnya. (bbn/igs/rob)

Reporter: bbn/eng



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami