search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Potret Kemiskinan Warga di Wilayah Batubulan Kangin Gianyar
Rabu, 23 Januari 2019, 17:25 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Di sebuah gubuk yang tidak layak huni, Wayan Budiasa tinggal bersama seorang istri, ayah, ibu, dan 3 orang anaknya yang masih kecil. Kehidupan sehari-hari mereka cukup memprihatinkan.
 
Untuk makan sehari-hari mereka masih sulit. Kadang makan, kadang tidak (lapar). Sejak dua bulan terakhir, dua anak mereka yang duduk di bangku SD sudah putus sekolah.
 
Sebagai tulang punggung keluarga, sudah sejak satu bulan terakhir Wayan Budiasa tidak bekerja karena sudah tidak punya sepeda motor. Motornya sudah digadai untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.
 
Menurut aparatur pemerintah Desa Batubulan Kangin, meski tinggal di wilayah itu, keluarga Wayan Budiasa yang asli Kabupaten Karangasem, tidak tercatat sebagai warga Desa Batubulan Kangin. KTP dan Kartu Keluarga mereka beralamat di wilayah Kota Denpasar, namun mereka tinggal di wilayah Desa Batubulan Kangin, Gianyar.
 
Keluarga Wayan Budiasa hanyalah satu dari sekian banyak potret keluarga miskin yang masih ada di Pulau Bali. Perlu upaya bersama-sama untuk membantu para keluarga miskin di Bali.
 
 
Tidak hanya menjadi tugas pemerintah daerah, ini juga menjadi kewajiban bersama untuk ikut peduli dan membantu warga yang masih hidup miskin. 

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami