search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pertamina Pastikan Pendistribusian BBM Tetap Lancar Meski Cuaca Ekstrim
Sabtu, 26 Januari 2019, 06:11 WITA Follow
image

beritabali.com/Aga

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Pertamina memastikan bahwa pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) masih berjalan lancar, meski kondisi cuaca ekstrim terjadi dalam beberapa hari terakhir. Kepastian tersebut disampaikan, Direktur Logistik, Supply Chain, dan Infrastruktur (LSCI) Pertamina Gandhi Sriwidodo pada Jumat,(25/1) di Terminal BBM Manggis, Karangasem.

Sriwidodo menyampaikan bahwa Pertamina telah memiliki sistem Regular Alternatif Emergency (RAE) dan Emergency Supply, sehinga membuat pendistribusian BBM dalam kondisi cuaca ekstrim tidak akan menemui kendala dilapangan.

"Pertamina sebagai BUMN yang ditugaskan melakukan distribusi BBM, dalam pemenuhan kebutuhan kepada masyarakat, telah mengantisipasi adanya kondisi-kondisi yang ditimbulkan karena cuaca ekstrim. Seperti misal yang terjadi dibeberapa hari ini, dihampir seluruh daerah di Indonesia," kata Sriwidodo.

Menurut dia, khusus dalam kondisi bencana Pertamina memerlukan waktu dalam mengimplementasikan Regular Alternatif Emergency dan Emergency Supply. Apalagi kejadian bencana tidak dapat diprediksi, sehingga perlu waktu untuk mengimplementasikan konsep distribusi yang telah ada.

"Memang masalah penangannya membutuhkan waktu, karena kita membutuhkan persiapan seperti, misal sarana dan prasarana serta segala macamnya. Akan tetapi, tidak membutuhkan waktu lama, karena kami telah memiliki konsep sebelumnya," ujar Sriwidodo.

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami