search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bupati Artha Himbau Pemanfaatan Gedung ACJN Segera Digunakan
Senin, 11 Februari 2019, 08:06 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Dengan keluarnya ijin pemanfaatan Anjungan Cerdas Jalan Nasional (ACJN) Rambut Siwi dari Kementrian PUPR pada bulan Januari lalu, Bupati Artha menghimbau agar OPD terkait mulai melakukan pemanfaatan gedung tersebut sambil menunggu proses serah terima. 

Hal tersebut ditegaskan oleh Bupati Jembrana I Putu Artha saat memberikan pengarahan pada arisan pejabat Pemkab Jembrana di ACJN pada Minggu (10/2). Turut hadir dalam Wabup Made Kembang Hartawan, Sekda Made Sudiada, Asisten – Asisten Setda, Kepala – Kepala OPD dan pejabat eselon 3 dan 2 di lingkungan Pemkab Jembrana. 
 
Dihadapan para pejabat tersebut, Artha menyampaikan pesan dari Kementrian PUPR bahwa ACJN harus segera dimanfaatkan tanpa memungut sewa. “Kementrian berharap agar pemanfaatan sesegera mungkin dilaksanakan, agar gedung ini tidak terkesan kosong begitu saja,” ungkap Artha.
 
Artha meminta kepada OPD terkait seperti Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan, Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian Dan Perdagangan, dan Dinas Pendidikan, Kepemudaan Dan Olahraga agar mulai menyiapkan inovasinya untuk pemanfaatan gedung ini. 
 
“Untuk dinas terkait agar sesegera mungkin penyiapkan programnya dalam mengelola asset ini. Untuk Dinas Pendidikan, Kepemudaan Dan Olahraga bila perlu ajak anak – anak sekolah datang kesini (ACJN.red), melakukan kegiatan bermain atau melakukan kegiatan sekolah seperti pembagian raport,” tuturnya.
 
 
Anjungan Cerdas Jalan Nasional Rambut Siwi merupakan proyek Kementrian PUPR, bertujuan sebagai tempat beristirahat bagi pengendara yang melewati jalan nasional sekaligus tempat berwisata yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Proyek yang menelan APBN Rp 67 M memiliki sejumlah fungsi yang dimiliki Anjungan Cerdas Jalan Nasional, antara lain: Informasi, Edukasi, Ekonomi dan Hiburan. 

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami