search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jokowi Berpesan Agar Infrastruktur Pasar Badung Diimbangi Tata Kelola yang Baik
Jumat, 22 Maret 2019, 22:05 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Dalam peresmian Pasar Rakyat Badung, Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo mengatakan bahwa dirinya merasa senang dapat hadir dan meresmikan Pasar Badung. Dimana, pasar ini merupakan pasar heritage atau warisan budaya di Kota Denpasar dengan arsitektur yang sangat baik. 
 
[pilihan-redaksi]
“Kalau dilihat dari depan, saya sudah berkeliling Indonesia, ini adalah pasar dengan arsitektur yang paling bagus yang pernah saya lihat,” ujar Jokowi disambut riuh tepuk tangan ribuan masyarakat. 
 
Dalam kesempatan tersebut Jokowi juga berpesan agar infrastruktur pasar yang sudah baik ini agar diimbangi dengan tata kelola yang baik pula. Selain itu, manajemennya juga harus baik. Sehingga kesan pasar rakyat yang becek dan kotor dapat dihilangkan.
 
“Kotor dan becek, semua itu harus kita rubah dan itu pasti bisa, sehingga pasar rakyat dapat bersaing dengan pasar modern dan bersaing dengan super market, pasti bisa,” ujar Jokowi. 
 
Pasar Badung yang telah dimulai pengoperasiannya sejak 24 Februari lalu kini telah diresmikan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo pada Jumat (22/3) malam. 
 
[pilihan-redaksi2]
Sebelumnya, kehadiran Presiden yang akrab disapa Jokowi ini disambut oleh 2.000 penari pendet di kawasan Heritage Jalan Gajah Mada. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita, Menkop UKM RI, AA Gede Ngurah Puspayoga, Gubernur Bali, I Wayan Koster serta perwakilan DPD RI. DPRD serat ribuan masyarakat yang sangat antusias menunggu kehadiran Presiden Jokowi untuk meresmikan pasar terbesar di Bali ini. Dalam kesepatan tersebut, Presiden bersama rombongan turut meninjau pedagang pasar serta sesekali berbincang santai dan berswafoto. 
 
Beragam fasilitas turut melengkapi Pasar Badung kini, mulai dari fasilitas umum yang ramah disabilitas, ramah anak, ruang bermain anak, Timbangan Pos Ukur Ulang Reward Kota Denpasar sebagai Kota Tertib Ukur Tahun 2017 oleh Dirjen Metreologi Kementrian Perdagangan RI. Sekolah bagi anak pedagang pasar, serta yang paling fenomenal adalah Taman Kumbasari Tukad Badung sebagai inovasi yang dirangkaikan dengan Smart Heritage Market Denpasar. (bbn/humasdenpasar/rob)
 

Reporter: Humas Denpasar



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami