search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Diprediksi Tidak Lolos DPR RI, Pasek Suardika: Bersyukur, Dulu Lolos Tidak Bagi Bansos
Sabtu, 20 April 2019, 18:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Hasil hitung cepat partai Hanura yang diprediksi belum memenuhi ambang batas (parlimentary treshold) sebesar 4% secara nasional, berpotensi membawa dampak gagalnya Gede Pasek Suardika melenggang ke Senayan.
 
[pilihan-redaksi]
Lantas bagaimana tanggapan Wakil Ketua Umum (Waketum) partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) tersebut menanggapinya dan apa langkahnya kemudian jika memang tidak lolos? Dikonfirmasi, dalam pernyataan di akun resmi media sosialnya, Pasek bersyukur jika memang tidak terpilih, karena selain sudah diberi 2 kali periode duduk di kursi DPR RI dan DPD RI, masih banyak wakil Bali lainnya yang juga berkompeten dan berkualitas yang akan menuju ke Senayan.
 
"Walaupun saya tidak lolos, tapi saya mampu membuktikan bahwa setidaknya saya dulu masuk ke Senayan tidak dengan membagi-bagikan bansos, tetapi dengan modal kualitas bukan isi tas," tandasnya.
 
Kendati jika nanti tidak di parlemen, dirinya mengaku tetap akan menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Bali melalui rumah aspirasi sekaligus kantor advokatnya.    
 
[pilihan-redaksi2]
"Karena basisnya memang Advokat tentu membuka kembali kantor yang sebelumnya cuti karena aturan UU MD3. Kalau aktivitas kemasyarakatan tetap. Dari sekjen Pimnas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI), Ketua Umum Pergerakan Sanatana Dharma Nusantara (Persada Nusantara), Ketua Umum DPP Jagabaya Dulang Mangap, di FA KMHDI dan lainnya. Juga membina anak-anak di Astika Dharma Ashram di Perempatan Rendang dan lainnya," jelasnya.
 
Meski demikian, saat ini Pasek masih menjabat DPD RI dan dipercaya di Badan Legislasi Nasional yang mengurusi Perda dan Perbup agar tidak berbenturan dengan peraturan pusat. Tentunya, kata dia, saat ini juga posisinya masih sebagai Waketum Hanura. 
 
"Tetapi kan, sekarang ini belum ada real count, sehingga kita sembari menunggu real count juga masih sebagai anggota DPD RI sampai September mendatang," ujarnya, Sabtu (20/4). (bbn/rob)
 

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami