search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gagal Raih Kursi Dewan, Suryantara Terpilih Sebagai Perbekel Petang
Kamis, 2 Mei 2019, 18:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Badung. Wayan Suryantara yang gagal lolos dalam Pemilu Legislatif 17 April 2019 lalu. Justru mendapat angin segar dengan terpilih secara aklamasi sebagai Perbekal Petang.
 
[pilihan-redaksi]
Pria yang sempat maju sebagai calon legislatif (Caleg) PDI Perjuangan Nomor Urut 1 Dapil Petang ini terpilih secara aklamasi sebagai Pengganti Antarwaktu (PAW) Perbekel Petang melalui rapat Musyawarah Desa (Musdes) yang digelar, Kamis (2/5).
 
Dalam pemilihan orang nomor satu di Petang tersebut, Suryantara yang sebelumnya menjabat Perbekel di desa Petang ini hanya bersaing dengan Drs. Sutena, Spd. Namun, dalam Musdes langsung dimenangkan secara mufakat.
 
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Badung, I Putu Gede Sridana yang dikonfirmasi,  membenarkan bahwa I Wayan Suryantara kembali terpilih sebagai PAW Perbekel Petang. 
 
Dia mengatakan pemilihan dilakukan secara aklamasi melalui rapat Musdes yang terdiri dari unsur BPD, tokoh masyarakat, PKK, lansia, karang taruna dan staf desa yang total berjumlah 100 orang.
 
“Iya, tadi sudah pemilihan. Pak Wayan Suryantara kembali terpilih sebagai PAW Perbekel Petang untuk tiga tahun kedepan,” ujarnya.
 
[pilihan-redaksi2]
Menurut Sridana pemilihan PAW ini merujuk aturan. Dimana sesuai ketentuan, perbekel yang masa jabatannya masih tersisa lebih dari 1 tahun bisa ditunjuk perbekel pengganti yang dipilih dengan Musdes.
 
“Sebenarnya ada dua calon. Tapi, berdasarkan hasil rapat Musdes dengan total 100 suara secara aklamasi memilih pak mantan lagi (I Wayan Suryantara, red),” jelasnya.
 
Dikonfirmasi terpisah, I Wayan Suryantara menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Petang karena dipercaya kembali untuk menjadi Perbekel. Kendati belum ada pengumuman KPU secara resmi, Suryantara mengaku peluangnya sangat kecil untuk lolos ke DPRD Badung. Sehingga pihaknya memutuskan kembali untuk maju ke perbekel.
 
“Suara saya jauh. Dan sebagai warga negara saya berhak untuk kembali maju,” tukasnya. (bbn/maw/rob)

Reporter: bbn/maw



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami