search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ratusan Mobil dan Motor Dipamerkan di Lapangan Renon Pada 18 Mei
Selasa, 14 Mei 2019, 19:15 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Untuk memperingati hari Kebangkitan Nasional, ratusan mobil dan motor klasik, bakal dipamerkan di Lapangan Bajra Sandhi Renon Denpasar pada Sabtu 18 Mei 2019.  Selain pameran ratusan mobil dan motor, juga akan ada banyak hiburan mulai dari live music, live DJ, hingga marching band.
 
Hal ini disampaikan Ketua Umum PPMKI Provinsi Bali, Agus Pendit dan Penasehat Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI Bali), Jos Dharmawan, dalam jumpa pers dan technical meeting di Kebon Vintage Car, Biaung, Denpasar Timur, Selasa (14/5/2019).  
 
 
"Acara ini bermula dari saran Kapolda Bali selaku pelindung PPMKI di Bali saat perayaan HUT PPMKI tanggal 7 April lalu di Mapolda Bali. Beliau menyarankan agar PPMKI melaksanakan kegiatan lain selain touring, seperti gathering dan display dengan komunitas mobil lainnya sambil bertukar informasi dan menikmati hiburan. Kemudian ide ini ternyata disambut baik pula oleh Bapak Wakil Gubernur Bali selaku Pembina PPMKI di Bali," ujar Jos Darmawan.
 
Acara kali ini acara dilaksanakan bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional dimana PPMKI berkolaborasi dengan Polda Bali mengemas acara pameran mobil antik, motor antik beserta club - club mobil di Bali lainnya dalam jumlah yang tidak sedikit.
 
 
"Kami akan menghadirkan 500 mobil dari 34 club mobil dan 500 motor dari 63 club dan komunitas yang ada di Bali. Tak hanya itu, akan ada lomba – lomba menarik untuk merebutkan piala bergilir Kapolda Bali. Tanpa support dari Polda Bali, acara ini tentunya tidak akan terlaksana," ujar Jos.
 
Ketua Umum PPMKI Provinsi Bali, Agus Pendit menambahkan, lewat acara ini, pihaknya ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa komunitas pecinta mobil dan motor adalah komunitas yang taat berlalulintas, selalu menjaga keselamatan, serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan Indonesia.
 
 
"Walaupun pemilu 2019 lalu kami berbeda pilihan, kami tetap saling menghargai dan merajut kebersamaan sesama komunitas. Acara ini juga untuk "cooling down" pasca pemilu 2019. Tepat di Hari Kebangkitan Nasional, kami menyatakan rasa kebangsaan kami sebagai Bangsa Indonesia yang cinta Merah Putih, cinta Pancasila dan cinta NKRI. Walaupun kami berbeda suku, agama bahkan berbeda pilihan politik, kami tetap bersatu dalam perbedaan yang indah pada ikatan hobi yang sama serta dalam satu bingkai yaitu NKRI,"paparnya.
 
Jos Darmawan menambahkan, pada acara nanti akan ada banyak hiburan mulai dari live music, live DJ, Choir PRG Polda Bali, marching band, korsik Polda Bali, parade pakaian adat 34 propinsi, dan masih banyak keseruan lainnya.
 
"Ratusan mobil klasik akan display (dipamerkan) di Lapangan Renon untuk masyarakat umum. Bahkan yang lebih menarik lagi, akan ada pengusungan Bendera Merah Putih berukuran 50 m x 100 m. Jangan lewatkan event luar biasa yang hanya ada di Bali ini. Acara dimulai dari pukul 16.00 wita hingga selesai. Mari datang dan saksikan," ujar Jos Darmawan. [bbn/rls/psk]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami