search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
PSHT Denpasar Gelar Bagi Takjil Gratis Lintas Agama
Senin, 27 Mei 2019, 11:55 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Keluarga besar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Denpasar, menggelar kegiatan bagi Takjil secara gratis yaitu penganan untuk berbuka puasa, kepada para pengendara kendaraan bermotor di perempatan Jalan Raya Sudirman Denpasar, Minggu (26/5/2019).
 
[pilihan-redaksi]
Kegiatan bagi takjil ini menjadi istimewa karena diikuti umat lintas agama yakni Islam, Hindu, dan Kristen.
 
Pembagian takjil gratis ini menyasar semua pengendara yang hendak berbuka puasa maupun pengendara lain yang ingin membawanya pulang ke rumah. Kegiatan ini tidak memandang suku, ras atau agama dan golongan.
 
"Ini merupakan kegiatan yang menjunjung tinggi nilai persaudaraan dan semangat toleransi, kerukunan antara umat beragama, kebhinekaan, dan menjaga keutuhan NKRI," kata Anang Suryanto, selaku Ketua Pelaksana pembagian "Takjil NKRI".
 
 
[pilihan-redaksi2]
Ketua Bidang Litbang PSHT Denpasar, Miftachur Rohman PSHT Denpasar menambahkan, pihaknya menganut konsep 'Menyama Beraya' yang terkandung dalam 'Tri Hita Karana' di Bali, yang sesungguhnya hampir sama dalam Islam yang mengajarkan bagaimana umat manusia harus menjalin hubungan baik dengan Allah (habluminallah) dan juga hubungan baik dengan manusia (habluminannas).
 
"Ide awal kegiatan bagi Takjil ini justru datang dari anggota kami yang non muslim, hal ini merupakan bukti bahwa PSHT merupakan milik dari semua golongan, bukan hanya milik satu golongan atau agama saja," pungkas Miftachur Rohman. [bbn/rls/psk]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami