search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rujak Kuah Pindang, Kuliner Bali dengan Cita Rasa Pedas Asin yang Menggoda
Jumat, 7 Juni 2019, 15:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Selain wisata alam, Pulau Bali juga terkenal dengan kulinernya yang khas salah satunya yakni Rujak Kuah Pindang. Wisatawan yang baru berkunjung ke Bali, tentu akan merasa asing dengan cita rasa yang dimiliki rujak yang satu ini.
 
[pilihan-redaksi]
Jika rujak gula memiliki cita rasa manis, rujak kuah pindang memiliki cita rasa yang asin. Seperti rujak gula, Rujak kuah pindang merupakan potongan buah segar seperti kedondong, bengkuang, mangga muda, jambu, pepaya, mentimun dan lain-lain. Namun yang membedakan adalah pelengkapnya yakni kaldu yang terbuat dari ikan, garam, terasi dan cabai. Semua bahan pelengkap tersebut digiling sampai lembut, tetapi tidak diberikan air lagi karena dicampur kuah pindang (kaldu ikan).
 
“Walaupun dari rebusan ikan, tapi rasanya tidak amis karena terdapat daun salam dan serai waktu merebus,” kata Rahayu Priyantini salah satu penikmat rujak kuah pindang saat ditemui di salah satu warung yang menjual rujak kuah pindang di daerah Pemogan.
 
Selain itu, Fiona Nazmy yang merupakan mahasiswa rantau pun berpendapat bahwa rasa dari rujak ini sangat berbeda dengan rujak-rujak yang sudah pernah ia cicipi, “Asin, asem, gurih dan pedas rasanya meledak jadi satu di mulut, benar-benar rasa yang bikin nagih,” imbuhnya.
 
Rujak kuah pindang cukup mudah ditemui di warung-warung yang ada di Bali, harganya pun cukup terjangkau hanya dengan 5000 s/d 10000 rupiah sudah bisa menikmati seporsi rujak kuah pindang. (bbn/unud/rob)

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami