search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemanfaatan Digitalisasi Bagi Pelaku Usaha Perlu Didorong Lagi
Minggu, 9 Juni 2019, 07:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Pemanfaatan digitalisasi dalam menjalankan roda usaha masih perlu didorong, meski saat ini telah banyak pelaku usaha di Bali sudah menggunakan karena melihat persaingan digitalisasi ekonomi sangat ketat saat ini.
 
[pilihan-redaksi]
Mantan Waketum Kadin Indonesia Bidang Ekonomi Kreatif, Ketut MB Suardhana mengatakan selain itu juga kedepan, menurutnya budaya masyarakat dunia atau global akan mengarah ke arah ekonomi digital.
 
"Tidak dapat dipungkiri lagi bahwasanya, masyarakat global akan melakukan digital ekonomi tersebut juga,"ujarnya.
 
Dia mencontohkan, saat ini dilihat beberapa masyarakat di Bali dalam berbelanja sudah tidak datang langsung ke toko-toko maupun ke mall-mall. Hanya cukup memesan lewat Online saja.
 
"Sekarang sebagian besar masyarakat di Bali khususnya dalam berbelanja cukup lewat Online saja tidak perlu datang ke toko maupun ke mall-mall. Kedepan saya rasa arahnya akan kesana juga," contohnya.
 
Dari pengamatannya, sampai saat ini dalam menunjang ekonomi digital di Bali secara umum telah cukup bagus. Akan tetapi, kata dia perlu ditingkatkan lagi, terutama terkait dengan infrastruktur penunjang seperti Wifi dapat dipercepat serta diperbanyak titik-titik pemasangannya. (bbn/aga/rob)

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami