search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
2 Tahanan Kabur dari Polsek Kuta Selatan
Rabu, 26 Juni 2019, 07:54 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Badung. Peristiwa kaburnya tahanan kembali terjadi. Kali ini 2 tahanan titipan yakni Nabil dan Wisnu Wardana, kabur dari Polsek Kuta Selatan, Selasa (25/6/2019) dini hari. 
 
[pilihan-redaksi]
Dua tersangka yang terlibat kasus curanmor dan narkoba itu kabur setelah memotong terali besi saat petugas jaga sedang tertidur. Sumber di lapangan mengungkapkan, tersangka Wisnu Wardana adalah tersangka kasus pencurian sepeda motor. Sedangkan tersangka Nabil terlibat kasus narkoba. Keduanya ditahan sejak sebulan lalu dan dititipkan di sel tahanan Pospol Unggasan Kuta Selatan. 
 
Belum diketahui alasan mengapa tahanan itu ditaruh di pospol. Padahal Polsek Kuta Selatan memiliki gedung baru dengan biaya miliaran rupiah bantuan dari Pemkab Badung. 
 
“Jadi, kedua tersangka dititipkan disana bersama empat tahanan lainnya yakni, Josep Aryanto, Ngurah Eka Darma Putra, Wayan Susila dan Warluhi Yahya Riko. Keenamnya ditempatkan di sel tahanan perempuan,” bisik sumber dilapangan, Selasa (25/6/2019). 
 
Kaburnya Wisnu dan Nabil diketahui oleh tahanan lainnya, pada Selasa sekitar pukul 03.00 dini hari. Awalnya, salah seorang tersangka yakni Josep Aryanto terbangun karena kedinginan. Pria yang sebelumnya ditangkap dalam kasus pencurian tersebut bermaksud mengambil baju lantaran tak tahan dengan udara dingin. 
 
Namun tersangka Josep kaget, dua tersangka sudah tidak ada di tahanan. Merasa penasaran, pria ini kemudian mengecek ke kamar mandi. Namun Wisnu dan Nabil tidak ditemukan. 
 
Tak sengaja, ia pun melihat salah satu terali besi terpotong dan ditarik ke dalam. Curiga Wisnu dan Nabil melarikan diri, Josep kemudian membangunkan tiga temannya yakni, Wayan Susila, Ngurah dan Warluhi. 
 
“Para tahanan kemudian membangunkan petugas penjaga tahanan untuk memberitahu peristiwa tersebut,” ungkap sumber. 
 
[pilihan-redaksi2]
|Setelah petugas Polsek Kuta Selatan mengetahui ada tahanan yang kabur, lalu empat tahanan yang masih berada di sel perempuan baru dipindah ke sel laki-laki. “Dari keterangan salah seorang tahanan, petugas jaga hanya sekali melihat dari luar sel sekitar pukul 20.00 Wita. Petugas tidak melakukan control ke dalam hingga dua tahanan kabur,” ucap sumber. 
 
Dengan kejadian ini, jajaran Polsek Kuta Selatan dan Polresta Denpasar masih melakukan pengejaran terhadap dua tahanan kabur tersebut. Sejumlah tempat sudah digeledah termasuk penjagaan ketat di Pelabuhan di Bali. 
 
“Kami masih melakukan pengejaran terhadap dua tahanan yang kabur. Mereka kabur dengan memotong terali besi tahanan saat dijaga dua petugas yang sedang tertidur,” ujar Kapolresta Denpasar Kombespol Ruddi Setiawan, Selasa (25/6/2019). (bbn/Spy/rob) 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami