search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rute Istanbul-Bali Turkish Airlines: Tambah Konektivitas, Jaring Wisman Eropa
Kamis, 18 Juli 2019, 19:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Nusa Dua. Dibukanya rute penerbangan langsung Istanbul-Denpasar lewat maskapai Turkish Airlines diharapkan akan semakin menambah konektivitas dan menjadi titik kumpul (hub) dari wisatawan Eropa terutama di sekitarnya untuk bisa langsung berkunjung ke destinasi wisata di Indonesia melalui pintu Bali.
 
[pilihan-redaksi]
Nia Niscaya, Deputi Bidang Pemasaran II Kementrian Pariwisata RI mengatakan berdasarkan data 75% wisatawan mancanegara (wisman) berkunjung ke Indonesia melalui jalur udara dan sekitar 40% melalui pintu Bali. Dengan dibukanya rute langsung ini tentunya akan semakin membuka peluang menambah kunjungan wisman khususnya Eropa.
 
"Tahun lalu Wisman Eropa mencapai 2,1 juta dari target 2 juta, tahun ini dengan target 2,5 juta untuk periode Januari-Mei 2019 sudah tumbuh 3% dari tahun sebelumnya," ujarnya saat jumpa pers pembukaan rute Istanbul-Bali oleh maskapai Turkish Airlines, Rabu (18/7) di Nusa Dua, Badung.
 
 
Optimisme meningkatnya kunjungan wisman Eropa itu, kata dia, juga didukung jaringan penerbangan maskapai Turkish Airlines yang menjangkau di 124 negara dengan sasaran negara di Eropa Timur dan Utara. Mereka ini, lanjutnya, terkategori wisman yang mungkin tidak begitu besar dari sisi kuantitas (number), tetapi mempunyai tingkat belanja (spending) yang besar dan masa tinggal (length of stay) yang lama sehingga berpotensi menghasilkan revenue yang tinggi bagi devisa.
 
[pilihan-redaksi2]
Sementara itu dari keterangan resmi Turkish Airlines, Wakil Presiden Senior Penjualan Turkish Airlines (Wilayah 2), Kerem Sarp menyatakan Turkish Airlines meresmikan penerbangan langsung rute Istanbul-Bali pada 17 Juli 2019. Dengan pesawat Boeing 787-9 Dreamliner, penerbangan pertama dilakukan dengan pesawat berkode TK 066 mengangkut 250 penumpang.  
 
“Sementara pesawat generasi baru kami terus bergabung dengan armada kami, kami merasa sangat terdorong untuk meluncurkan penerbangan langsung baru ke tujuan yang lebih jauh di dunia. Dengan membuka penerbangan langsung ke Bali, tujuan kedua kami di Indonesia, kami terus memperkuat misi kami untuk menjangkau seluruh penjuru dunia," ungkapnya. 
 
Untuk tarif penerbangan dari Istanbul ke Bali, pihak Turkish Airlines membuka harga mulai dari 748 Dolar AS sudah termasuk pajak dan biaya lainnya.(bbn/rob)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami