search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kasad Serahkan 60.299 Unit Rumah Tahan Gempa ke Warga Lombok
Rabu, 7 Agustus 2019, 11:47 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beritabali.com, Lombok. Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jendral TNI Andika Perkasa secara simbolis menyerahkan 60.299 unit rumah tahan gempa (RTG) kepada lima kabupaten dan kota di Nusa Tenggara Barat
 
[pilihan-redaksi]
Penyerahan RTG yang sudah 100 persen selesai dan siap huni itu, dilakukan di dusun Gontoran Barat, Kelurahan Bertais, Kecamatan Sandubaya, Mataram, Selasa (6/8) sore.
 
Didampingi Gubernur NTB Doktor Zulkiflimansyah dan Walikota Mataram, H Ahyar Abduh, Kasad Jendral Andika Perkasa melakukan penyerahan kunci RTG secara simbolis kepada lima warga perwakilan dari lima kabupaten kota terdampak gempa 6,4 SR pada Juli, dan 7.0 SR pada 5 Agustus 2018 lalu.
 
 
RTG terdiri dari 15.143 unit rusak berat, 10.530 unit rusak sedang, dan 34.626 unit rusak ringan.  Untuk RTG dalam proses pengerjaan sebanyak 98.645 unit, terdapat di lima kabupaten kota. Yakni Kabupaten Lombok Utara, Lombok Tengah, Lombok Timur, Kota Mataram, dan Lombok Barat.
 
Dari sejumlah RTG yang diserahkan, merupakan  Struktur Rumah Instan  Sehat Sederhana (RISHA), dan Rumah Instan Konvensional (RIKO). 
 
Gubernur Doktor Zulkiflimansyah memberikan apresiasi kepada Kasad dan jajaran TNI yang telah bekerja keras membantu pengerjaan RTG pasca gempa di NTB. Kasad Andika Perkasa juga berharap pembangunan RTG kedepan, akan memberikan rasa aman dan meminimalisir jatuhnya  korban jiwa apabila terjadi gempa. (bbn/lom/rob)

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami