search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
2 Relawan Pendukung Jokowi dan Prabowo Gelar Rekonsiliasi
Kamis, 8 Agustus 2019, 22:30 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Dua relawan pendukung Jokowi dan Prabowo menggelar pertemuan di sebuah rumah makan di Jalan Kaliasem, Denpasar, Sabtu (27/8/2019) malam.
 
[pilihan-redaksi]
Pertemuan ini sebagai ajang rekonsiliasi dan silahturahmi untuk merajut kembali tali persaudaraan antar relawan yang sebelumnya “saling sikut” saat perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) April 2019 lalu. 
 
Pertemuan ini diikuti 150 orang terdiri dari aktivis PENA 98, Tim Relawan 01 Provinsi Bali, Kadek Ekananta selaku Ketua DPD Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Provinsi Bali. Perwakilan Emak-emak Pendukung No. 02, Tim Relawan 02 Prov. Bali (Fabian Cornellis Ketua Tidar Prov Bali) dan Perwakilan Mahasiswa (BEM). 
 
Dalam pertemuan, Dewan Pembina DPD Pospera Provinsi Bali, Oktaviansyah Nur Sugiarto menerangkan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kembali persaudaraan dan komunikasi antar relawan dan aktivis pendukung Capres dan Cawapres nomor 01 dan nomor 02. 
 
Sekaligus guna terciptanya situasi yang kondusif di wilayah Bali. “Kami selaku aktivis Pena 98 mengkemas acara ini untuk rekonsiliasi para Relawan Pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin dan relawan Prabowo-Sandi,” bebernya di Mapolda Bali, Kamis (8/8/201). 
 
[pilihan-redaksi2]
Inti pertemuan, menurut pria yang akrab dipanggil Oktav itu bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa Pemilu 2019 bisa berjalan dengan aman, damai dan sejuk. “Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dengan munculnya isu perpecahan antar pendukung yang dapat mengganggu stabilitas keamanan khususnya di Bali,” ujar Oktav. 
 
Dia pun berharap, agar seluruh komponen masyarakat maupun relawan pendukung masing-masing Capres/Cawapres dapat mendukung Polri untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada saat Pemilu. Sementara itu, acara berlangsung dengan penuh keakraban antar aktivis Pena 98 dan diakhiri dengan makan dan berfoto bersama. (bbn/spy/rob)

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami