search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gelagat Mencurigakan, Orang Tak Dikenal Masuk Rumah Mau Pinjam Uang
Kamis, 29 Agustus 2019, 15:30 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. Warga Desa Duda Utara digegerkan oleh aksi orang tak dikenal yang masuk ke rumah warga dengan tujuan meminjam sejumlah uang. 
 
[pilihan-redaksi]
Berdasarkan informasi yang diperoleh, oknum tak dikenal ini memiliki ciri - ciri berperawakan tinggi dan berbadan gempal dengan perut sedikit buncit memakai celana panjang dan topi mengendarai sepeda motor. 
 
Diceritakan oleh salah seorang warga Dusun Geriana Kangin, Desa Duda Utara, Selat, Karangasem bernama Ni Wayan Rinteg, oknum tak dikenal itu tiba-tiba masuk ke pekarangan rumahnya. Tanpa bayak bicara orang tersebut kemudian langsung masuk ke dalam dapur. 
 
"Saat itu saya sedang menaruh pisang, tiba - tiba orang ini sudah berdiri di tengah pekarangan, saya coba tanya namanya, belum dijawab langsung masuk ke dalam dapur, sedangkan saya masih berada di luar," tutur Nenek 80 tahun ini ketika ditanya bersama anggota komunitas radio lokal datang ke rumahnya pada Kamis (29/08/2019).
 
Tanpa rasa curiga, Nenek Rinteg kemudian ikut masuk kedalam dapur. Oknum tak dikenal ini sempat dipersilakan untuk duduk hanya saja tidak dihiraukan. Disinilah Nenek Rinteg mulai merasa curiga atas gelagat oknum tersebut hingga sempat berpikiran untuk teriak memanggil tetangganya yang rumahnya berada sekitar 25 meter dari dapur Nenek Rinteg.
 
Untuk memastikan, Nenek Rinteg kembali bertanya kepada orang tersebut, "Ada keperluan apa ya..? Begitu tanya Rinteg menggunakan bahasa Bali. Setelah ditanya, orang tersebut akhirnya menjawab dengan jawaban bahwa dia adalah bosnya I Ketut yang saat itu sedang menunggu mobil miliknya yang rusak di bengkel.
 
"Dia ngaku bosnya I Ketut dari Pesangkan, tapi yang dibilangnya cuma nama ketut saja, tidak katakan Ketut siapa," kata Rinteg melanjutkan ceritanya.
 
Setelah mengaku seperti itu, Oknum ini juga berkata bahwa dirinya meminjam motor di bengkel untuk datang ke rumah Rinteg dengan tujuan untuk meminjam uang sembari menanyakan keberadaan tetangga di sekitar rumahnya.
 
Menanggapi permintaan oknum tersebut, Nenek Rinteg semakin curiga, dengan tenang Nenek ini kemudian menjawab bahwa saat ini tidak memiliki uang. Uang yang diberikan oleh anaknya sudah habis dibelikan kebutuhan makan sehari-hari.
 
Setelah mengatakan bahwa tidak memiliki uang, orang itu tanpa pamit langsung keluar dan pergi menggunakan sepeda motor yang dibawanya. Beberapa saat setelah itu, Nenek Rinteg kemudian mendatangi salah satu anaknya meminta untuk menghubungi anaknya yang tinggal di denpasar kebetulan namanya berawalan Ketut.
 
Setelah dihubungi, ternyata anaknya justru kaget mendengar cerita dari ibunya dan mengatakan bahwa tidak pernah berhubungan dengan orang apalagi seperti yang dikatakan oleh orang tersebut.
 
[pilihan-redaksi2]
Sementara itu, setelah beredarnya kabar terkait adanya oknum tak dikenal yang masuk ke rumah warga, di Dusun sebelah tepatnya di Dusun Tukad Sabuh, Desa Duda Utara juga diinformasikan sejumlah warga kedatangan orang tak dikenal dengan ciri - ciri yang sama persis seperti diceritakan oleh Nenek Rinteg.
 
"Ya kemaren ada juga orang berperawakan gemuk datang ke rumah naik sepeda motor, ibu saya ditanya sama siapa di rumah, begitu dibilang sama menantu orang itu langsung pergi begitu saja," kata Nyoman Sulatra salah seorang warga Dusun Tukad Sabuh.
 
Selain Sulatra, tetangganya juga mengalami hal yang sama kedatangan orang tak dikenal dengan ciri ciri yang hampir sama. Hanya saja sejauh ini, motif di balik kedatangan orang tak dikenal tersebut masih belum diketahui. (bbn/igs/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami