search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polisi Buru Anggota Komplotan Skimming Bule Bulgaria yang Diduga Masih di Bali
Minggu, 1 September 2019, 18:30 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Polisi masih mengejar angota komplotan pelaku skimming warga asing asal Bulgaria yang diduga masih ada di Bali. Tersangka dijerat dengan pasal, tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan di Polda Bali. 
 
[pilihan-redaksi]
“Pelaku lain masih kami buru,” tegasnya Kabid Humas Polda Bali Kombespol Hengky Widjaja, Minggu (1/9/2019). 
 
Sebelumnya, seorang bule asal Bulgaria bernama Stoyanov Georgi Ivanov (43) ditangkap anggota buser Ditreskrimsus Polda Bali setelah melakukan aksi skimming di restoran di Bebek Bengil di Jalan Hanan, Ubud, Gianyar, Sabtu (31/8/2019) pukul 03.30 WITA dini hari. 
 
Dalam penggeberekan itu, Ivanov yang menginap di Villa Diana Bali di Jalan Kresna Ulun Tanjung, Seminyak, Legian, Kuta, Badung, kedapatan membawa empat kamera tersembunyi dan satu router (alat pemindahan data yang dilengkapi wifi). 
 
[pilihan-redaksi2]
Setelah melakukan penangkapan, polisi kemudian menggeledah vila yang ditempati tersangka. “Dari penggeledahan kembali ditemukan barang bukti yang digunakan untuk aksi skimming," beber 
 
Menurut Kombes Hengky, tersangka Ivanov diduga sindikat international pembobol nasabah bank dengan modus skimming. "Dia kami duga dikendalikan sindikat pembobol ATM nasabah dari luar negeri," ujarnya Minggu (1/9/2019).
 
Hasil interogasi, tersangka Ivanov mengaku bertugas memasang alat-alat skimmer di sejumlah mesin ATM di Bali. Sedangkan komplotan lainnya, bertugas menyiapkan alat, memindahkan data dan melalukan penarikan. "Keterangannya masih didalami dan barang bukti sudah diamankan," bebernya. (bbn/spy/rob)

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami