search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kronologi Terjadinya Kebakaran Bus di Bandara Ngurah Rai
Jumat, 6 September 2019, 17:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Tuban. General Manager PT Gapura Angkasa, I Ketut Deddy Hariyanto, menyampaikan, bus yang terbakar tersebut sudah melalui pengecekan berkala dan masih layak jalan saat itu. Bus sebelumya melayani penumpang Pesawat Garuda Indonesia.
 
[pilihan-redaksi]
"Bus yang terbakar masih layak jalan dan dalam kondisi baik," katanya. Dia menjelaskan, kronologis kejadian, awalnya supir dari Bus tersebut akan menyalakan mesin bus, tetapi pada saat dinyakan bus tidak bisa hidup. Selanjutnya sopir bus mengecek mesin bus, pada saat dicek timbul percikan api dan sopir sempat berusaha memadamkan api. Karena sudah merasa tidak dapat mengendalikan api akhirnya, sopir mencari bantuan guna memadamkan api tersebut.
 
"Saya sangat berterimakasih, karena action pemadam sangat cepat dilakukan," ujarnya.
 
Sementara itu, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali Herry A.Y. Sikado mengatakan, kebakaran bus tersebut tidak berdampak pada operasional maupun penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai.
 
"Kebakaran terjadi di luar gedung keberangkatan penumpang internasional," ucapnya.
 
Atas kejadian tersebut, manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali meminta maaf atas ketidaknyaman yang timbul akibat aktivitas pemulihan area yang terkena dampak dari kejadian kebakaran tersebut. (bbn/aga/rob)

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami