search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kebakaran Bus di Bandara Ngurah Rai, Polisi Klaim Tidak Ada Unsur Sabotase
Jumat, 6 September 2019, 20:10 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Tuban. Terbakarnya Bus di depan Apron Bandara International I Gusti Ngurah Rai, Jumat (6/9/2019) siang, masih tahap penyelidikan tim gabungan Bandara dan pihak kepolisian. 
 
[pilihan-redaksi]
Polisi mengklaim tidak ada unsur sabotase dalam kebakaran tersebut. "Nihil Sabotase," jelas Kapolsek Bandar Udara Kompol Agung Budiarto yang dikonfirmasi wartawan, Jumat (6/9/2019). 
 
Menurutnya, pihak kepolisian bekerjasama dengan pihak Bandara masih menyelidiki terkait terbakarnya Bus Apron yang sedianya digunakan untuk mengangkut penumpang ke badan pesawat tersebut. Kini penyelidikan masih berlangsung. 
 
"Kami bekerjasama dengan pihak Bandara terkait hal ini. Penyebab terbakarnya bus masih diselidiki," terangnya. 
 
Diberitakan, bandara dihebohkan terbakarnya satu unit Bus di depan Apron Bandara International I Gusti Ngurah Rai, Jumat (6/9/2019) sekitar pukul 13.24 WITA. Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa karena bus saat itu kosong. Api cepat dipadamkan oleh tim Airport Rescue and Fire Fighting (ARFF). 
 
[pilihan-redaksi2]
Terkait penyebab kebakaran, belum ada keterangan resmi dari PT Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola Bandara I Gusti Ngurah Rai. Sementara Corporate Communication Senior Manager Angkasa Pura Airports, Awaluddin membenarkan terbakarnya Bus di depan Apron Bandara. 
 
“Benar telah terjadi insiden kebakaran sebuah bus milik Gapura Angkasa di area Ground Support Equipment (GSE) Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali,” ujar Awaluddin dalam rilis yang disampaikannya ke media. 
 
Diterangkan Awaludin, saat ini pihaknya tengah melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran bus tersebut. Sementara Operasional dan Pelayanan Bandara tetap berlangsung dengan normal dan lancar. Atas kejadian ini manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali meminta maaf atas ketidaknyaman tersebut. (bbn/Spy/rob)

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami