search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pacu Prestasi Generasi Muda, Kapolsek Abang Gelar Kejuaraan Bola Voli
Sabtu, 7 September 2019, 12:41 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. Belasan klub bola voli yang ada di seluruh Kecamatan Abang, Karangasem bertanding untuk menjadi yang terbaik dalam kejuaraan Bola Volly Kapolsek Abang CUP 2019 yang telah dibuka pada 01 September 2019 lalu.
 
[pilihan-redaksi]
Total ada 14 klub Bola Voli yang bertanding mewakili seluruh Desa yang ada di Kecamatan Abang diantaranya, Desa Datah, Desa Labesari, Desa Purwakerti, Desa Culik, Desa Kertamandala, Desa Bunutan, Desa Tista, Desa Tribuana, Desa Abang, Desa Kesimpar, Desa Pidpid, Desa Nawekerti, Desa Tiyingtali dan Desa Ababi.
 
Pertandingan sendiri direncanakan akan berlangsung kurang lebih selama 13 hari, dengan menggunakan sistem pertandingan dua kali kekalahan maka tim bersangkutan akan terisisih alias "out".
 
"Pembukaannya pada tanggal 1 September 2019 lalu, rencana penutupan berlangsung tanggal 13 atau 14 September 2019 mendatang," kata Kapolsek Abang, AKP. Nyoman Wiranata, SH ketika dikonfirmasi Sabtu (07/09/2019).
 
Kejuaraan Bola Voli Kapolsek Abang Cup ini merupakan satu agenda rutin yang dilakukan setiap tahunnya hanya saja menyesuaikan dengan kondisi di lapangan. 
 
Menurut Wiranata, Program tersebut sebagai salah satu upaya untuk memupuk tali persaudaraan, keutuhan persatuan dan kesatuan antar Desa demi tetap kondusifnya wilayah Kecamatan Abang.
 
Disamping itu, juga sebagai ajang untuk mencari bibit atlet Bola voli yang nantinya bisa mewakili ke even yang lebih tinggi serta mendorong generasi muda agar terpacu meraih prestasi dan yang terpenting agar generasi muda khususnya mempunyai kegiatan yang positif.
 
[pilihan-redaksi2]
Kejuaraan Bola Voli Kapolsek Abang Cup ini sangat diapresiasi oleh Kepala Desa Abang, I Nyoman Sutirtayana. Khususnya Desa Abang sendiri menurutnya sangat mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut.
 
 "Kami Desa Abang sangat mendukung, disamping sebagai ajang menjaring bibit pemain voli untuk wilayah Kecamatan abang, dampaknya juga bisa membuat para pemuda terhindar dari hal-hal negatif," Sebutnya.
 
Sementara itu, dari panitia kejuaraan Kapolsek Abang Cup ini mempersiapkan uang pembinaan bagi para pemenang, diantaranya untuk Juara 1 mendapatka uang pembinaan Rp.4 juta plus piala dan piagam, Juara 2 mendapatkan uang pembinaan Rp.3 juta plus piala dan piangan, Juara 3 mendapat uang pembinaan Rp2 juta plus piala dan penghargaan dan Juara 4 memperoleh uang pembinaan sebesar Rp.1 juta plus piagam penghargaan. (bbn/igs/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami