search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dihantam Gelombang, Nelayan Bawa Ikan Hasil Tangkapan Nyaris Tenggelam
Jumat, 27 September 2019, 22:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. Niat pulang membawa hasil tangkapan ikan, seorang nelayan asal Banjar Dinas Belubuh, Desa Seraya, Karangasem nyaris tenggelam setelah jukung yang digunakannya melaut dihantam gelombang.

[pilihan-redaksi]
Informasi yang diperoleh, Nelayan tersebut bernama I Made Siki 48 tahun. Ia berangkat melaut dari pesisir Seraya pada Jumat pagi (27/09/2019) sekitar pukul 04.00 WITA untuk menangkap ikan di wilayah perairan selat lombok. Saat hari mulai siang, hasil tangkapanpun sudah cukup bayak, Made Siki bergegas untuk membawa hasil tangkapannya pulang. Namun dalam perjalanan pulang jukung yang membawa hasil tangkapan sekitar 2500 ekor ikan tersebut dihantam gelombang.

Ketika dihantam gelombang, air laut masuk ke dalam jukung, dengan beban yang cukup berat ditambah air laut yang masuk membuat jukung nyaris tenggelam sampai akhirnya seluruh ikan hasil tangkapannya sejak pagi dilepaskan agar jukung tidak tenggelam.

Tidak sampai disana, akibat hantaman gelombang tersebut, Made Siki juga sempat terombang-ambing di tengah lautan selama beberapa jam sebelum akhirnya Siki diselamatkan oleh nelayan lainnya dan pulang dalam keadaan selamat.

"Kejadiannya tadi pagi, nelayan bersangkutan sudah berhasil ditolong dan tiba di pesisir dalam keadaan selamat," kata Artana salah seorang penyuluh perikanan yang bertugas di wilayah Desa Seraya. (bbn/igs/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami