search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Canggih! Dokter Gigi di Ubud Pakai Teknologi 4.0 Layani Pasien Milenial
Selasa, 5 November 2019, 10:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Drg. Dewa Paramarta merupakan sosok dokter gigi di daerah pariwisata Ubud yang menerapkan sentuhan teknologi 4.0 pada praktek pribadinya. 

Pria yang akrab disapa Dokter Dewa itu sadar bahwa aset terpenting dari seorang dokter adalah pasien itu sendiri. Di era informasi seperti sekarang ini, sangatlah mudah bagi seorang pasien untuk menemukan dokter yang dianggap sesuai dan bisa memberikan pelayanan yang baik.

Karakteristik pasien saat ini juga sudah semakin banyak diisi oleh pasien milenial yang sangat melek teknologi dan sebagian besar aktivitas sehari-harinya dihabiskan memakai smartphone. Mereka perlahan namun pasti semakin mendominasi pasar layanan kesehatan (HealthCare).

Kesadaran tentang pentingnya peningkatan pelayanan terhadap pasien milenial itulah yang membuat drg.Dewa Paramarta memilih aplikasi SpeedQ buatan PT.ISN yang merupakan anak perusahaan Bamboomedia. 

 

Hasilnya sangat terasa dalam sebulan pemakaian, dimana hampir semua pasien yang sehari bisa mencapai 30 pasien, kini telah melakukan reservasi melalui aplikasi dimanapun dan kapanpun.

"Dengan aplikasi SpeedQ, sekarang dokter sudah tahu hari ini akan mendapat berapa pasien, demikian juga hari-hari lain. Semua pasien yang sudah reservasi akan mendapatkan notifikasi saat dokter telah buka dan dapat mengikuti jalannya antrian dari smartphone, ruang tunggu jadi nyaman dan parkir tidak crowded dikarenakan pasien datang sesuai estimasi waktu antrian" ungkap Dokter Dewa yang juga Kepala Puskesmas Ubud 1 ini.

Pasien yang telah reservasi hanya perlu check-in dengan QRCode saat datang, dimana dokter akan memanggil melalui smartphone. Aplikasi ini juga mampu mengirim resep ke Apotek saat pasien masih di ruang periksa, dan terakhir memberi bintang/rating saat pemeriksaan berakhir. Bahkan rekam medik juga dapat disimpan di cloud secara aman.

drg.Dewa Paramarta menambahkan, bila dokter berhalangan praktek, dengan fitur Off Day maka semua pasien yang reservasi akan menerima notifikasi pembatalan. Aplikasi SpeedQ bisa dimanfaatkan semua praktek dokter, apotek, puskesmas, klinik, rumah sakit, bank, LPD, salon, kantor dinas dan semua jenis layanan publik.

Untuk mencoba manfaat aplikasi ini, pasien bisa download aplikasi SpeedID di Playstore maupun AppStore secara gratis. SpeedQ diharapkan dapat menjadi inovasi dalam Pelayanan Konsumen yang dapat dimanfaatkan secara luas oleh semua bidang usaha/bisnis di Indonesia.

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami